Manchester City Klub yang Tak Salah Rekrut Pemain

Gila Bola – Bek Lille, Jose Fonte menilai Manchester City sudah melakukan pembelian pemain yang tepat pada musim panas 2020.

Setelah musim 2019/2020 The Citizens mengalami masalah di lini pertahanan, Pep Guardiola langsung bergerak cepat untuk membeli pemain bertahan baru. Alhasil, mereka mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth. Tak ingin krisis di lini belakang terjadi lagi, maka mereka pun mencoba mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla.

Akan tetapi, kubu Manchester City akhirnya lebih memilih untuk memboyong Ruben Dias dari Benfica pada September tahun lalu dan rival abadi Manchester United langsung memberikan kontrak selama enam musim untuk sang bek.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Uang yang dikeluarkan untuk membeli Ruben Dias yang cukup besar pun tidak sia-sia. Pasalnya, sang pemain mampu memberikan rasa aman di jantung pertahanan klub papan atas Liga Inggris. Terbukti, mereka minim menelan kekalahan sejak pertengahan musim 2020/21 di semua kompetisi.

Dan menariknya, berkat penampilannya yang gemilang di lini belakang membuat Manchester City kini di ambang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Oleh sebab itu, Jose Fonte menilai Pep Guardiola sudah membeli pemain yang tepat di bursa transfer musim panas lalu.

Berbicara kepada Maisfutebol, Jose Fonte mengatakan ia tidak kaget melihat rekan senegaranya bisa beradaptasi dengan baik di Etihad Stadium. Menurutnya, ia adalah seorang bek tengah yang lengkap.

Jose Fonte yang pernah berkarier di Liga Inggris dengan Southampton mengungkapkan Ruben Dias merupakan pemain bertahan yang jarang gagal di lini pertahanan. Sehingga pemain sepertinya memang ideal untuk Manchester City.

Musim pertamanya di Liga Inggris ia selalu dimainkan oleh Pep Guardiola 90 menit penuh dan yang terbaru hanya bermain 75 menit dalam kemenangan 3-0 The Citizens kontra Fulham (13/3).

Pemain bola berusia 23 tahun itu berpeluang kembali starter untuk Manchester City di leg kedua 16 besar Liga Champions saat melawan Borussia Monchengladbach, Rabu (17/3) dini hari WIB.