Manchester City Krisis Pemain Jelang Rentetan Laga Penting

Gilabola.com – Manchester City bersiap lakoni rentetan pertandingan penting tanpa sejumlah bintang mereka, menyusul cedera yang dialami Ilkay Gundogan.

Diungkapkan Pep Guardiola, gelandang 30 tahun itu sekarang menjadi salah satu pemainnya yang berada di ruang perawatan, usai laga imbang 0-0 melawan Southampton di akhir pekan.

Gundogan bermain penuh selama 90 menit dalam laga di hari Sabtu, dan belum pernah melewatkan satu pertandingan pun di musim ini, jelang pertandingan Piala Liga melawan Wycombe.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, di laga tengah pekan tersebut ia harus absen, dan menambah panjang daftar pemain cedera di skuad Manchester City, setelah sebelumnya mereka juga kehilangan John Stones, Aymeric Laporte, Rodri dan Oleksandr Zinchenko.

Zack Steffen yang sebelumnya juga absen menyusul positif terpapar, saat ini dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung skuad Guardiola. Sedangkan Benjamin Mendy harus jalani suspensi karena masalah di luar lapangan.

Rencananya, Guardiola berencana memanggil sejumlah pemain muda untuk pertandingan melawan Wycombe yang akan tandang ke Etihad pada Rabu (22/9) dini hari. “Saya tak punya alternatif lain, kami akan bermain dengan beberapa pemain muda,” tandas pelatih berusia 50 tahun itu, seperti dilansir The Sun.

“Beberapa pemain dari akademi akan bermain bersama kami, karena kami kehilangan John, Ayme (Laporte), Aleks (Zinchenko), Rodri, dan saya pikir juga Gundogan, karena mereka semua alami cedera,” tandas manajer Manchester City yang pernah sukses mengasuh Barcelona dan Bayern Munchen itu.

“Kami akan lihat, karena kami tak mendapatkan waktu empat atau lima hari untuk lakukan persiapan, dan lakukan seleksi pemain dengan baik, tapi ini kesempatan bagi para pemain akademi, itu sebabnya mereka ada,” tambah Guardiola.

“Kami akan melihat berapa banyak pemain yang akan pulih dalam beberapa hari mendatang, karena kami berada dalam kondisi sulit sekarang, tapi kami akan menjamu Wycombe, lalu bermain ke London (tandang ke Chelsea) dan Paris (markas PSG), lalu bermain di Liverpool untuk tampilkan permainan yang bagus,” tandasnya.

Di pertandingan putaran ketiga Piala Liga dini hari nanti, Ruben Dias dan Joao Cancelo akan diistirahatkan dalam laga tersebut. Kesempatan bermain pun akan diberikan kepada para pemain muda Manchester City, seperti striker Liam Delap, gelandang Cole Palmer dan pemain bertahan, Luke Mbete-Tabu.

Sejauh ini belum ada tanggal yang pasti kapan Stones – yang alami cedera otot, Laporte – cedera pinggul, Rodri dan Zinchenko yang juga bermasalah akan kembali membela The Citizens.

Setelah laga melawan Wycombe, City akan tandang ke Stamford Bridge untuk laga sulit dan penting terkait perjuangan mereka mempertahankan gelar Liga Premier musim lalu. PSG dan Liverpool langsung masuk dalam agenda Guardiola, di mana setidaknya ia bisa memiliki Phil Foden, Ferran Torres, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez di bangku cadangan di laga imbang melawan Southampton.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO