Manchester City Menang 3-1, Sterling Tiga Gol! Liverpool Tertinggal Empat Poin

Manchester City Menang 3-1, Sterling Tiga Gol! Liverpool Tertinggal Empat Poin

Manchester City menang 3-1 atas tamunya, Watford, Minggu (10/3) dinihari, berkat tiga gol Raheem Sterling. Dengan hasil ini The Citizens menjauh empat poin di atas Liverpool.

Mantan pemain The Reds, Raheem Sterling, pada hari Sabtu (10/3) memastikan Manchester City kini meninggalkan Liverpool dengan selisih empat poin di puncak klasemen Liga Inggris, setelah menang 3-1 atas Watford.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 dan tak banyak yang bisa dilaporkan selama 45 menit pertama. Tapi drama dimulai pada awal babak kedua. Selang semenit setelah turun minum, Sterling mencetak gol setelah sebuah bola liar muncul ke belakang deretan pemain tim tamu, disambar olehnya dan menjadi gol pertama. Tapi wasit Paul Tierney kemudian membatalkannya, berkonsultasi dengan hakim garis selama beberapa menit, sebelum mengukuhkan gol itu kembali. GOL! 1-0!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Penjelasan atas gol ini adalah, umpan dari Sergio Aguero ke arah Sterling yang tengah berlari masuk, memantul lebih dulu di kaki Daryl Janmaat. Jadi Sterling sama sekali tidak off-side.

Cuma selang tiga menit, pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol keduanya malam ini. Kali ini bola diumpankan dari David Silva ke Riyad Mahrez, yang pada kesempatan pertama mengirim umpan silang ke depan gawang untuk ditap dengan sangat sangat mudah oleh pemain kelahiran Jamaica tersebut. GOL! 2-0!

Dan lagi, cuma berselisih delapan menit dari gol kedua tadi, Raheem Steling mencetak gol ketiganya. Kali ini sebuah umpan terobosan dilepaskan oleh David Silva. Lagi, sedikit berbau offside, tapi wasit tampaknya tidak melihat itu dan mengesahkan gol khas Sterling dari sisi kiri kotak penalti itu. GOL! 3-0!

Mantan pemain Barcelona, Gerard Deulofeu, membalaskan satu gol pada menit 66 untuk Watford. Tapi tak berhasil menghindarkan tim tamu dari kekalahan 3-1.

Tak ada gol tambahan sampai peluit panjang. Hasil pertandingan Manchester City vs Watford usai dengan skor 3-1. Tiga gol dari mantan pemain Liverpool, Raheem Sterling, membawa skuad Pep Guardiola berlari empat poin di atas The Reds pada papan klasemen Liga Inggris.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko, Bernardo Silva, Gundogan, Silva, Mahrez, Aguero, Sterling. Cadangan: Danilo, Laporte, Delph, Sane, Gabriel Jesus, Foden, Muric.

Watford : Foster, Janmaat, Britos, Kabasele, Masina, Capoue, Doucoure, Femenia, Cleverley, Gray, Success. Cadangan: Gomes, Deulofeu, Deeney, Sema, Cathcart, Quina, Holebas.