Manchester City Menang Clean Sheet, Pep Guardiola Puji Kualitas Zack Steffen

Sementara Ederson Moraes gagal bergabung tepat waktu karena membela Brasil di Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Zack Steffen maju sebagai kiper utama Manchester City dan dia berhasil mempertahankan kepercayaan manajernya Pep Guardiola.

Bos Manchester City Pep Guardiola memberikan sanjungan kepada penjaga gawang timnya Zack Steffen setelah juara bertahan Premier League meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Stadion Etihad dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (16/10) malam WIB.

Kiper utama Ederson Moraes masih membela timnas Brasil sebagai starter dalam kemenangan 4-1 atas Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol pada Jumat (15/10) pagi WIB, jadi tidak mungkin membuatnya tersedia untuk pertandingan yang berlangsung kurang dari dua hari ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akhirnya penjaga gawang Zack Steffen mendapatkan kepercayaan tampil sebagai starter, melakukan dua penyelamatan, saat manajer Pep Guardiola juga memilih untuk merotasi skuadnya dengan memainkan John Stones serta Nathan Ake sejak menit pertama.

Sebenarnya Burnley nyaris saja bisa menyamakan kedudukan ketika Maxwel Cornet menembus pertahanan Joao Cancelo dalam duel satu lawan satu, tapi penyelesaian pemain Pantai Gading itu berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Amerika Serikat. Kevin de Bruyne pada akhirnya kemudian menggandakan keunggulan timnya di pertengahan babak kedua.

“Pertandingan terakhir yang dia mainkan di Piala FA, Piala Carabao dan hari ini, dia berkembang sangat cepat dan juga sebagai penjaga gawang,” puji Pep Guardiola usai pertandingan. “Bekerja bersama (pelatih kiper) Xabi Mancisidor dan Richard (Wright), dia adalah penjaga gawang yang jauh lebih baik daripada ketika dia tiba karena kami mungkin memiliki pelatih kiper terbaik di dunia. Kami sangat percaya padanya. Saat dia harus menyelamatkan bola, dia menyelamatkannya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO