Manchester City Menang Karena Tertolong Teknologi Garis Gol

Manchester City Menang Karena Tertolong Teknologi Garis Gol

Manchester City sanggup menang lawan Liverpool karena tertolong teknologi garis gol juga. Laga Liga Inggris antara kedua tim sendiri sudah berlangsung dengan sangat sengit dan dimenangkan oleh kubu City.

Momen dugaan gol tipis Liverpool sempat jadi sorotan di laga tersebut. Sebelum Sergio Aguero mencetak gol pembuka laga, The Reds memang nyaris cetak gol lebih dulu. Hanya karena jarak 1,12 cm, gol itu jadi gagal terjadi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Berlaga di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB tadi, Sergio Aguero sukses hasilkan gol pertama kubu Manchester City (menit ke-40). Sebelum Aguero cetak gol, sempat terjadi momen mendebarkan. Hal itu nyaris membuat Liverpool unggul lebih cepat.

Terlihat menerima umpan dari sosok Mohamed Salah, Sadio Mane langsung meneruskan dengan tembakan melewati kiper Ederson Moraes. Sangat berbahaya. Apa daya, bola yang dilepaskan ternyata tidak masuk gawang, karena bola itu membentur tiang gawang.

Sapuan cepat yang dilakukan John Stones malah mengenai tubuh Moraes dan membuat bola balik lagi mengarah ke gawang. Stones masih bisa bereaksi cepat dan bergegas menyapu bola pas di atas garis gawang. Hal ini menghindarkan percobaan Salah untuk cetak gol Liverpool.

Manchester City berdebar mengetahui fakta jarak penyelamatan John Stones

Sempat terjadi kebingunan singkat terkait hal ini. Goal line technology lantas memastikan jika gol memang belum sah karena tidak seluruh bagian badan bola yang melewati garis gawang. Luar biasanya, jarak antara terjadinya gol dan sapuan Stones sangat dekat.

BBC kabarkan jika tinggal 1,12 cm dari bagian bola saja yang belum melewati garis gawang di momen tersebut. “Saya sudah melakukan semua yang bisa saya lakukan untuk menyapunya menjauh. Saya sempat dengar kalau itu jadinya sangat tipis ya,” ucap Stones dengan berdebar usai laga.

Liverpool kalah dengan skor tipis 1-2 dalam laga tersebut. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan pertama The Reds di Premier League musim ini. Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds sendiri tak terlalu mempermasalahkan hasil laga mereka. Persaingan kembali terbuka untuk kejar posisi juara.