Manchester City Minta Maaf Chelsea Terkait Insiden Usai Laga

Manchester City Minta Maaf Chelsea Terkait Insiden Usai Laga

Manchester City langsung meminta maaf pada Chelsea terkait insiden tak berperasaan usai pertandingan. Raksasa Liga Inggris itu seharusnya sudah puas hanya dengan menang telak saja tanpa harus dinodai sindiran.

Manajer Manchester City itu meminta maaf kepada Chelsea setelah lagu Madness ‘One Step Beyond’ dimainkan di Etihad setelah kemenangan telak 6-0. Sergio Aguero mencetak hat-trick Liga Premier ke-11 ketika pasukan Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan segera setelah peluit akhir, saat para pemain City merayakan kemenangan dan Maurizio Sarri berjalan menuruni terowongan (ia sampai lupa untuk menjabat tangan Pep Guardiola) lagu lawas tahun 1979 itu berkumandang. Hal itu sangat menghina kubu Chelsea yang bahkan belum sepenuhnya pergi tinggalkan stadion.

Namun, lagu tersebut juga merupakan lagu kemenangan London, diputar di Stamford Bridge setelah Chelsea menang. Menyadari hal itu tidak pantas, pejabat City buru-buru memerintahkan agar lagu itu segera dihentikan. Mereka khawatir jika lagu itu bisa diartikan sebagai klub yang senang di atas penderitaan lawan yang lagi berduka. Mereka langsung meminta maaf atas hal tersebut.

Pelatih Manchester City puas lihat perjuangan tim

Bos City, Pep Guardiola, sendiri mengaku senang dengan penampilan timnya yang tiada henti berjuang. “Nafsu makan ada di sana (untuk mempertahankan gelar mereka),” kata Guardiola. “Setelah 100 poin (musim lalu) kami harus terus mendorong mereka.”

“Kami tidak terlalu saling mencintai, para pemain dan staf. Kami tidak membiarkan mereka bernafas, tetapi itu satu-satunya cara untuk maju. Tidak ada yang bisa mengatakan hal buruk tentang kami, karena orang-orang ini sudah buktikan kerja keras mereka. Semakin Anda memenangkan pertandingan, semakin banyak Anda harus bekerja.”

“Kami harus mempertahankan level. Kami bersaing dengan Tottenham dan Liverpool. Mereka telah membuat awal terbaik dalam sejarah mereka. Ruang trofi Liverpool jauh lebih besar dari kita, jadi bagi kita untuk tetap berada di sana sangat berarti,” pungkasnya.