Manchester City Pagari Ilkay Gundogan dari Godaan Arsenal, Sodorkan Kontrak Baru

Gila BolaManchester City bersiap untuk menawarkan kontrak baru bagi gelandang andalan mereka, Ilkay Gundogan, yang saat ini sedang berada dalam incaran rival Premier League, Arsenal.

Setelah sukses dengan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, Mikel Arteta yang pernah bekerja sebagai asisten pelatih di Etihad sekarang ingin membajak satu lagi dari mantan klub tuannya di jendela transfer musim panas.

Kontrak Ilkay Gundogan akan berakhir di akhir musim ini dan sudah banyak dikaitkan dengan potensi kepergian dari klub, membuat bos Arsenal tertarik untuk mengambil kesempatan dan membawanya ke Emirates.

Pengganti Granit Xhaka

Sebelumnya telah diberitakan di antaranya oleh Fabrizio Romano bahwa Arsenal bersiap untuk melepas Granit Xhaka di akhir musim, dengan gelandang itu berada dalam pembicaraan dengan Bayer Leverkusen.

Nilai transfer diperkirakan sekitar Rp 241 Milyar dan sekarang untuk mencari pengganti Granit Xhaka, manajer Mikel Arteta tertarik untuk bisa mengontrak Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Dengan kontrak sang gelandang akan berakhir di akhir musim, bos The Gunners berharap untuk bisa membawanya ke Stadion Emirates secara bebas transfer dan menambah pengalaman besar ke skuad mudanya saat ini, seperti berita yang diungkap SunSport.

Keputusan Manchester City

Sebelum Arsenal, Barcelona terlebih dulu dikaitkan dengan minat pada Ilkay Gundogan dan siap menawarinya kontrak dua tahun, yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pemain berusia 32 tahun itu.

Tampaknya Manchester City hanya menawari gelandang Jerman perpanjangan kontrak hanya satu tahun mengingat faktor usianya, tapi sekarang diharapkan akan ada kompromi untuk kontrak baru dan mempertahankan mantan bintang Dortmund di Etihad.

Ketegangan karena Arsenal sebelumnya memimpin klasemen sekarang sudah menghilang setelah The Citizens berhasil merebut singgasana dan mempertahankan gelar liga mereka, dan situasi positif sekarang diharapkan akan membantu negoisasi kontrak baru di antara kedua belah pihak.

Ilkay Gundogan Belum Habis

Entah apakah termotivasi ingin membuktikan kepada klub bahwa dia belum habis, Ilkay Gundogan tampil mengesankan terutama di akhir-akhir musim ini untuk membantu Manchester City mempertahankan gelar mereka.

Dia mencetak empat gol di dua penampilan terakhirnya bagi klub selama kemenangan atas Leeds United dan Everton, membuatnya bahkan dijuluki rekannya Jack Grealish sebagai pemain bak masa jayanya Zinedine Zidane.

Selama waktunya di klub, Ilkay Gundogan yang merupakan rekrutan awal di era Pep Guardiola di klub telah bermain dalam 301 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 58 gol dan 40 assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!