Manchester City Pagari Kevin De Bruyne

Berita LIga Inggris, Manchester City, Kevin de Bruyne
Berita Liga Inggris - Manchester City amankan Kevin de Bruyne dengan klausul pelepasan yang sangatv mahal.

Gilabola.com – Pep Guardiola berikan wanti-wanti kepada klub-klub besar lainnya untuk tak dekati Kevin De Bruyne karena ia tidak akan dilepas.

Pesepakbola asal Belgia, Kevin De Bruyne jadi bintang musim lalu kala Manchester City menjadi juara Liga Inggris. Ia juga menjadi andalan Roberto Martinez di De Rode Duivels kala melakoni turnamen Piala Dunia 2018.

Sayangnya, The Citizens tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne karena ia sedang dalam masa pemulihan cedera lutut, setidaknya sampai November nanti.

Ia pun sudah sepakat memperpanjang kontraknya sampai enam musim mendatang pada Januari lalu, kurang dari tiga tahun setelah didatangkan dari Chelsea pada tahun 2015.

“Ya, saya sudah memperbaharui kontak. Saya sangat bahagia [di Manchester City]. Saya merasa terlindungi dan tidak dihakimi. Saya berada di klub yang memiliki minat kepada diri saya,” ujar De Bruyne.

Klausul Rilis Besar

Guardiola sendiri memastikan pemain 27 tahun ini tidak akan meninggalkan Etihad di masa mendatang. Kalaupun ada yang menyatakan minat maka harga yang harus ditebus terbilang tinggi, walau tidak setinggi klausul pelepasan Neymar di PSG.

BACA:  Virgil van Dijk Pastikan Liverpool Tak Peduli Hasil Laga City

“Kevin De Bruyne sangat hebat. Dia pemain yang sangat dinamis. [Manajer Leeds United] Marcelo Bielsa berkata kepada saya bahwa De Bruyne merupakan pemain favoritnya. Ia serba bisa [di atas lapangan],” ujar Guardiola.

“Di hari lain, saya ketemu kedua orang tuanya dan Anda terkadang mengetahui bagaimana perilaku seorang anak setelah Anda bertemu orang tuanya,” tandasnya.

“Dia anak yang luar biasa. Klausul pelepasannya sebesar 250 juta euro (setara Rp4,3 triliun). Maafkan saya, tapi Kevin De Bruyne tidak dijual,” tegas Guardiola.