Manchester City Persulit Barcelona, Hanya Mau Lepas Bernardo Silva dengan 1,5 Triliun

Gila BolaManchester City hanya akan melepas Bernardo Silva dengan ongkos sebesar 100 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,5 Triliun – pemain yang santer dikaitkan dengan rencana transfer Barcelona di bursa transfer musim ini.

Di tengah klaim bahwa Barcelona dan Manchester City dapat menyetujui biaya transfer sekitar 50 Juta Euro Рatau sekitar Rp 760 Miliar, hingga 60 Juta Euro (Rp 911 Miliar) untuk Silva,  Daily Mail malah ungkapkan berita mengenai update masa depan pemain internasional Portugal tersebut di Etihad.

Pada hari Selasa (9/8), Gerard Romero mengungkapkan Silva bisa mendarat di Camp Nou dengan ongkos sekitar Rp 760 Miliar hingga Rp 911 Miliar tersebut, walau spekulasi sebelumnya menunjukkan label harga pemain itu bisa jauh lebih tinggi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Silva diberitakan ingin pindah ke Camp Nou, sementara pelatih City Pep Guardiola belakangan juga mengabarkan, pemain 27 tahun itu bisa tinggalkan City sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Meski demikian, City diberitakan tak ingin menjual Silva pada musim panas ini. Mereka hanya akan berubah pikiran jika ada tawaran masif yang datang, yakni di atas 94 Juta Euro – mendekati 100 Juta Euro (Rp 1,5 Triliun).

Silva menjadi salah satu pemain terbaik Manchester City dalam lima tahun terakhir, sejak dia datang ke Etihad dari AS Monaco pada tahun 2017. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki peran yang sangat penting saat City berhasil memenangkan gelar Liga Premier musim lalu. Namun tampaknya, dia tertarik pindah ke Barcelona musim panas ini.

Berita itu mengklaim, tim Catalan tersebut sudah menyetujui segala hal terkait kepindahan Silva, dengan agennya, Jorge Mendes. Sementara itu Silva juga diberitakan telah mulai berburu rumah di Barcelona.

Diungkapkan Barca Universal, sebuah periode yang sibuk menunggu Barcelona karena mereka tak hanya berusaha mencapai kesepakatan dengan Silva dan bintang Chelsea, Marcos Alonso, tetapi juga bisa mendaftarkan para pemain baru mereka setelah alami masalah dengan aturan Financial Fair Play di La Liga.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona terancam gagal datangkan Bernardo Silva karena Pablo Gavi yang mengancam tak akan memperbarui kontraknya jika pemain Portugal itu datang.

Barca sebenarnya bisa mengikat Gavi dengan kontrak lima tahun, setelah ia genap berusia 18 tahun pada 5 Agustus 2022. Apalagi, Gavi sudah digadang-gadang akan dapatkan nomor punggung yang pernah dikenakan Xavi, nomor punggung enam, dan akan menjadi gelandang andalan dalam satu dekade ke depan, setidaknya  bersama Pedri. Namun, belakangan, Gavi tak suka dengan rencana Barca datangkan Silva dan menyatakan tak akan perbarui kontraknya jika pemain itu datang dari Manchester City.

BANDARTOGEL77