Manchester City Punya Fakta Keren Saat Bungkam Wolverhampton

Manchester City Punya Fakta Keren Saat Bungkam Wolverhampton

Manchester City punya beberapa fakta keren saat mereka sukses membungkam kubu Wolverhampton. Laga dalam gelaran Liga Inggris itu ikut diwarnai rekor gol salah satu pemain Manchester Biru, Gabriel Jesus.

Manchester City sendiri mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2018/2019. Kedua tim berlaga bertempat di Stadion Etihad, Senin (14/1) malam waktu setempat.

Ada beberapa fakta menarik yang mewarnai kemenangan itu, termasuk mengenai rekor gol Gabriel Jesus yang mencetak dua gol pada laga sengit tersebut. City sendiri jadi bisa terus dekati Liverpool yang berjarak empat poin.

BACA:  Manchester United Dibeli Pangeran Arab Dalam Waktu Dekat

Berikut fakta keren yang diraih Manchester City saat kalahkan Wolverhampton:

  • Sejak awal musim yang lalu, nama Leroy Sane sudah hasilkan 23 assist di Liga Primer Inggris dan lebih banyak lima assist dari para pemain lainnya saat itu.
  • Nama David Silva sudah lakukan 267 kali penampilan di Liga Inggris dengan berseragam Manchester City. Catatan 267 kali itu artinya mengalahkan Joe Hart yang punya 266 kali penampilan.
  • Kubu Wolves gagal melepaskan satu tembakan pun dan ini sekalian mengulangi catatan buruk mereka seperti pada Mei 2012 (lawan Everton).
  • Manchester City jadi tak pernah kalah dalam 20 laga di Liga Inggris ketika Gabriel Jesus mencetak gol dengan 17 kali kemenangan secara beruntun.
  • Nama Gabriel Jesus sukses hasilkan 12 gol dari 8 penampilan terakhirnya untuk Manchester City di Stadion Etihad (semua kompetisi).
  • Manchester City hanya 1 kali kalah dalam 15 laga kandang beruntun mereka di Stadion Etihad. City pernah kalah dari tim tamu Crystal Palace dengan skor 2-3 pada bulan Desember 2018 kemarin.
  • Manchester City tidak pernah kalah dalam total 35 pertandingan Liga Inggris saat melawan tim-tim promosi. Kekalahan terakhir mereka dari tim promosi pernah terjadi pada bulan Februari 2007 dahulu kala.
BACA:  Prediksi Schalke vs Manchester City 21 Februari 2019
Advertisement
OLE777
OLE777