Manchester City Punya Phil Foden, Tak Perlu Ganti David Silva!

Gilabola.com – Manchester City memiliki gelandang berbakat berusia 20 tahun Phil Foden, yang mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 5-0 Selasa dini hari atas Burnley di Liga Inggris

Ini berarti The Citizens tidak perlu mendatangkan pengganti David Silva yang akan pergi, kata manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pemain asal Spanyol David Silva, 34 tahun, akan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim ini setelah 10 musim bersama Manchester City tetapi karena adanya Foden, The Citizens tampaknya telah memiliki pengganti Silva yang sudah siap langung menggantikannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Dalam posisi ini, ketika David [Silva] mengatakan ini adalah tahun terakhirnya saya berbicara dengan direksi klub bahwa kami memiliki Phil [Foden] sehingga kami tidak perlu membeli pemain sebagai pengganti David,” kata Guardiola.

Phil Foden, yang mencetak gol pertama dan kelima dalam kemenangan atas Burnley dan tampak tenang dan berkelas di sepanjang pertandingan, mengatakan pertandingan melawan Burnley adalah penampilan terbaiknya di City, tetapi Guardiola menganggap Phil Foden merendah.

“Saya ingat beberapa pertandingan di Piala Liga dan FA ketika dia [Phil Foden] bermain dengan performa serupa. Saya senang untuknya dan dia mengatakan apa yang dia rasakan,” tambah Guardiola.

“Saya mengatakan berkali-kali ketika dia bermain, dia tidak pernah bermain buruk. Dia suka bermain sepak bola. Ketika dia memiliki hari libur dia bersama teman-temannya bermain bola.”

“Setiap kali dia bermain bersama kami, dia selalu bermain di level tinggi. Tapi dia masih berumur 20 tahun dan dia perlu meningkatkan diri.”

“Dia akan menjadi pemain penting untuk klub ini selama dekade berikutnya. Dia layak mendapatkannya. Permainannya enak untuk ditonton,” katanya.

Guardiola berharap David Silva, yang juga mencetak gol melawan Burnley, akan diberikan perpisahan yang layak ketika para penggemar dapat kembali ke stadion.

“Ketika mungkin para penggemar dapat kembali masuk ke Stadion Etihad, kami akan mencoba dan berusaha membuat kursi penonton penuh bagi legenda yang luar biasa ini [Silva],” tegasnya.

“Joe Hart, Vincent Kompany, Yaya Toure, Pablo Zabaleta – para pemain ini membawa pemain-pemain lainnya ke level berikutnya dan mereka layak mendapatkan pesta perpisahan yang layak.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO