Manchester City Resmi Lamar Harry Kane, Mahar 2 Trilyun, Pecahkan Rekor Transfer Klub

Gilabola.com – Manchester City dikabarkan telah mengajukan tawaran pembukaan untuk striker Tottenham Hotspur Harry Kane senilai setidaknya Rp 2 Trilyun saat mereka tengah menjadikan kapten Inggris itu sebagai target transfer utama, menurut laporan.

Manajer Pep Guardiola ingin membawa striker baru ke Stadion Etihad untuk menggantikan top skor sepanjang masa Manchester City Sergio Aguero, yang bergabung dengan Barcelona bulan lalu dengan status bebas transfer usai 10 tahun di klub.

Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane telah menjadi target prioritas kendati juara Premier League itu juga sempat dikaitkan dengan nama-nama beken lain macam Erling Haaland (Borussia Dortmund), Andre Silva (Eintracht Frackfurt), dan Danny Ings (Southampton).

Advertisement

Manchester United juga dikaitkan dengan jasa penyerang berusia 27 tahun tersebut meski dipahami bahwa striker bukanlah prioritas Ole Gunnar Solskjaer di musim panas ini. Chelsea juga berminat, tapi tampaknya hampir mustahil untuk melihat top skor Premier League musim lalu tersebut pindah ke rival London.

Harry Kane juga diyakini lebih memilih pindah ke Manchester City dan telah mengakui bahwa dia akan senang bermain dengan gelandang ‘impian para striker’ Kevin de Bruyne, dengan pasukan Pep Guardiola juga lebih menggaransi gelar, sesuatu yang sangat diidamkan kapten timnas Inggris itu.

Manchester City kini dilaporkan telah mengambil langkah konkrit untuk memenangi perburuan pemilik 55 caps dan 34 gol bagi The Three Lions tersebut dan bahkan telah mengajukan tawaran pembuka senilai Rp 2 Trilyun, menurut laporan dari The Guardian.

Diklaim bahwa pihak The Citizens terbuka untuk membahas kesepakatan pemain plus uang tunai yang bisa melibatkan Gabriel Jesus atau Raheem Sterling, tetapi Spurs bersikeras Harry Kane tidak akan pergi musim panas ini tanpa pembelian dengan uang penuh.

Dikatakan bahwa Tottenham Hotspur membandrol striker berusia 27 tahun itu senilai Rp 3 Trilyun, dengan Daniel Levy lebih suka mempertahankan bintang klubnya yang masih terikat kontrak hingga musim panas 2024 tersebut.

Rekor transfer Manchester City saat ini adalah bernilai Rp 1,37 Trilyun untuk Kevin de Bruyne dari Wolfsburg pada 2015 dan disusul oleh Ruben Dias senilai Rp 1,22 Trilyun, jika mengacu pada data transfermarkt. Jadi Harry Kane bisa memecahkan rekor transfer The Citizens jika jadi pindah ke Stadion Etihad.