Manchester City Siap Pecahkan Rekor Transfer Rekrut Pengganti Fernandinho

Manchester City Siap Pecahkan Rekor Transfer Rekrut Pengganti Fernandinho

Manchester City sedang mempertimbangkan untuk pecahkan rekor transfer klub sebesar 60 juta Poundsterling (1,1 triliun rupiah) guna datangkan pengganti Fernandinho.

Manchester City mencetak rekor transfer klub saat ini, ketika mereka merekrut Riyad Mahrez dari Leicester City dengan biaya 60 juta Pounds (1,11 triliun rupiah) musim panas lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menurut The Telegraph, The Sky Blues siap membayar lebih banyak lagi untuk mengamankan layanan dari gelandang Atletico Madrid, Rodri.

Fernandinho akan berusia 34 pada Mei mendatang, dan meskipun pemain Brasil itu pemain penting bagi manajer Pep Guardiola, The Citizens merasa datangkan penggantinya adalah tugas penting di jendela transfer musim panas nanti.

Tak akan Dilepas dengan Murah

Namun, Atletico tidak akan melepas pemain Spanyol berusia 22 tahun itu dengan harga kurang dari 70 juta euro (1,12 triliun rupiah) yang merupakan klausul rilisnya. Rodri sendiri dilaporkan telah dipantau dari dekat oleh pemandu bakat The Citizens dan direktur sepakbola City, Txiki Begiristain.

Faktor lain yang mendesak perlunya gelandang tambahan dalam skuad City, adalah Ilkay Gundogan yang kontraknya akan habis setelah musim depan dan belum menyetujui kesepakatan baru.

Rodri yang telah dibanding-bandingkan dengan Sergio Busquets, lahir di Madrid dan memulai karir profesionalnya di Villarreal, sebelum dijual ke Atletico dengan harga 25 juta euro (400 miliar rupiah) pada 2018.

City Mungkin Lepas Danilo dan Mahrez

Gelandang muda ini memiliki banyak pengagum, termasuk pelatih Timnas Spanyol saat ini Luis Enrique yang memuji kecerdasan dan profesionalisme sang pemain. “Rodri tampil sangat profesional dan siap secara mental. Dia bisa mencapai level Busquets dan mungkin melampauinya. Siapa yang tahu batas kemampuannya?”, ujar Enrique.

Guardiola bisa melihat beberapa perubahan pada skuadnya musim depan, karena Mahrez dan Danilo mungin akan pergi dari Manchester.

Bek kanan asal Brasil, Danilo, ingin meninggalkan Etihad di musim panas setelah hanya tampil sembilan kali di liga musim ini. Inter dilaporkan telah berbicara dengan City tentang ketersediaan Danilo, tetapi mereka ingin mendapatkan kembali 26 juta Pounds (481 miliar rupiah) yang mereka bayarkan kepada Real Madrid untuk memboyong Danilo.

Mahrez juga mempertanyakan peluang bermain yang diberikan kepadanya sejak pindah ke stadion Etihad dari Leicester City. Meskipun membuat 42 penampilan untuk klub musim ini, The Daily Mail mengklaim pemain asal Aljazair itu telah menyuarakan rasa frustrasinya di pusat pelatihan The Citizens.