Manchester City Tak Perlu Enak Ditonton, Yang Penting Menang Terus

Gilabola.com – Manchester City tidak perlu lagi enak ditonton saat berlaga di Liga Inggris, yang penting mereka bisa menang terus. Hal tersebut setidaknya menurut penuturan sosok kapten City sendiri, Vincent Kompany.

Kubu Manchester City baru pulang belanja tiga poin saat main-main ke markas Watford. Manchester City berhasil meraih kemenangan skor 2-1 di Stadion Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dinihari tadi.

Tercatat dua gol yang diciptakan oleh Leroy Sane pada menit ke-40 dan Riyad Mahrez pada menit ke-51 untuk kemenangan kubu Manchester Biru. Satu gol balasan lawan melalui sepakan Abdoulaye Doucoure pada menit ke-85, namun tak bisa berbicara banyak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelag gol Watford terjadi, Manchester City mulai main lebih pragmatis demi raih kemenangan. Pep Guardiola menganti Gabriel Jesus yang merupakan seorang penyerang dengan Aymeric Laporte yang merupakan bek. Parkir bus dimainkan.

The Citizens terus mempertahankan keunggulan hingga babak kedua kelar. Menanggapi hal diluar kebiasaan tersebut (Manchester City sering main cantik), Vincent Kompany mengatakan bahwa timnya tak mungkin juga selalu menghibur untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan.

Manchester City masih perkasa di puncak klasemen

“Pertemuan tadi adalah pertandingan Liga Primer Inggris yang bagus jugalah, segera setelah mereka mencetak gol bola panjang mulai berdatangan, mereka sangat bermain fisik di lini depan. Pujian kepada kami untuk itu karena bisa terus bertahan mati-matian,” sambut Kompany melalui BT Sport.

Manchester City jelas jadi semakin kokoh di puncak klasemen sementara. The Citizens mampu mengumpulkan 41 poin dari 15 laga unggul lima angka dari Liverpool yang terus membuntuti. Hal itu lebih penting menurut sang kapten daripada terus-terusan bermain cantik.

“Menurut saya kami sempat pernah kehilangan fokus. Kami punya peluang untuk menjadikannya 3-0 dan apa pun bisa terjadi dalam dunia bola. Kami tetap bisa mengendalikan jalannya pertandingan dengan sangat baik kok. Kami tidak bisa juga selalu memenangkan setiap pertandingan dengan bermain sepakbola penuh fantasi membius penonton,” pungkasnya.