Manchester City Tak Perpanjang Kontrak, Sergio Aguero Siap Gabung Chelsea

Gila Bola – Manchester City berpeluang melepas Sergio Aguero ke klub rival, jika mereka tak memperpanjang kontrak pemain asal Argentina tersebut.

Aguero sendiri berharap tetap merumput di Liga Premier musim depan, meskipun ia diragukan akan tetap merumput di Etihad Stadium. Demikian diungkapkan The Sun.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Citizens itu akan lepas kontrak pada musim panas mendatang, dan belum mendengar apapun mengenai kemungkinan dirinya memperpanjang kontraknya di City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Aguero hanya bermain di 15 menit terakhir laga Manchester City kontra Borussia Monchengladbach di Hongaria, yang dimenangkan skuad Pep Guardiola itu, 2-0. Mereka pun berhasil melaju ke perempat-final Liga Champions musim ini.

Di akhir pertandingan, dia terdengar mengatakan kepada pelatih kiper City, Xabi Mancisidor, bahwa rekan-rekannya tak mau menyodorkan bola kepadanya.

Aguero juga dikabarkan frustrasi karena ia kesulitan mendapat waktu bermain di klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2011 itu.  Cedera yang dialaminya membuat Aguero baru bisa kembali bugar pada bulan lalu, walaupun dia sempat bermain di tiga pertandingan terakhir The Citizens.

Sumber yang dekat dengan pemain 32 tahun itu juga mengaku cemas, karir gemilang Aguero di Manchester City yang sudah berjalan selama 10 tahun terakhir akan berakhir begitu saja dengan mengecewakan.

Mantan bintang Atletico Madrid mengaku ingin bertahan di Etihad, tapi jika tak ada tawaran kontrak baru dari City, maka dia terbuka untuk bergabung dengan klub rival agar tetap bisa berkarir di Liga Premier.

Sementara itu Pep Guardiola mengakui, dia baru akan mulai memikirkan masa depan Aguero saat jeda internasional berlangsung akhir bulan ini. Namun dia juga memperingatkan, hal itu bisa saja menjadi berakhir musim ini sebelum ada keputusan apapun, karena Guardiola ingin benar-benar fokus membawa City meraih trofi.

Tentu saja, ini menjadi kabar gembira bagi Barcelona dan PSG – dua klub papan atas Eropa yang sempat dikabarkan ingin datangkan Aguero dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Meski demikian, Aguero mengincar kesempatan untuk tetap bermain di Liga Premier dan tak masalah jika harus bergabung dengan rival Manchester City. Ia juga ingin tetap bertahan di kompetisi sepak bola teratas Inggris meskipun belakangan ini ia kerap cedera dan jatuh sakit.

Kabarnya, perwakilan Aguero tengah menunggu tawaran Chelsea, di mana Thomas Tuchel diketahui sangat mengaguminya dan ingin mendatangkannya saat ia masih di PSG. Tentu saja, hal itu bisa membuka kemungkinan pemain legendaris – yang sudah bukukan 257 gol untuk City, itu masuk daftar pemain The Blues musim depan.