Manchester City Habisi Pembunuh Raksasa, Wolves, 3-0

Manchester City Habisi Pembunuh Raksasa, Wolves, 3-0

Manchester City menang 3-0 atas pembunuh raksasa, Wolverhampton, pada pekan ke-22 Liga Inggris Selasa (15/1) dinihari. Wolves sebelum ini menyingkirkan Liverpool 2-1 dari Piala FA dan menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Gol pertama Manchester City terjadi melalui aksi kerja sama tim pada menit 10. Dari sisi kiri kotak penalti Aymeric Laporte masuk dan mengumpankan bola ke gelandang Jerman Leroy Sane, yang dengan cepat memberi bola ke Gabriel Jesus di depan gawang dan sang striker menembak dari jarak sangat dekat. GOL!

Gol kedua terjadi selang enam menit sebelum turun minum dari titik penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan oleh Ryan Bennett di dalam kotak. Dan Jesus sekali lagi menyumbangkan gol dengan tidak membuat kesalahan, mengirim kiper Rui Patricio ke arah yang salah. GOL!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi sebelum terjadinya gol kedua tadi, Wolves mengalami pukulan besar setelah satu pemain mereka  Willy Boly diusir wasit usai melakukan tantangan dua kaki terhadap gelandang Bernardo Silva. Praktis selama 70 menit The Wolves hanya bermain dengan 10 orang saja.

Dengan keunggulan dua gol, serta keengganan Nuno Espirito Santo meminta anak buahnya bermain terbuka akibat kekurangan satu pemain, permainan menurun temponya sejak akhir babak pertama. Begitu pula pada awal babak kedua.

Baru di menit 66 ada serangan yang mendebarkan. Kali ini dari Kevin de Bruyne, yang mengirim sepakan voli dari jarak 25 meter, tapi sayangnya meleset di atas mistar gawang. Akhirnya pada menit 78 skor bertambah untuk The Citizens. Satu serangan dari Kevin de Bruyne memantul di Conor Coady dan masuk! Skor 3-0!

Secara umum pertandingan Liga Inggris di kandang Manchester City ini berlangsung kurang seimbang. Dominasi bola 70% berada di tangan tuan rumah dengan mereka melepaskan delapan serangan on target. Wolves tak mampu mencatatkan satu pun serangan on target.

Hasil pertandingan Manchester City vs Wolverhampton akhirnya usai dengan skor 3-0. Dengan hasil ini maka The Skyblues naik tiga poin menjadi 53, selang empat saja di bawah Liverpool yang menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Danilo; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Leroy Sane, Gabriel Jesus. Cadangan: Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, Fabian Delph, Ilkay Gundogan, Nicolas Otamendi, Arijanet Muric.

WOLVES (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota. Cadangan: Romain Saiss, Ivan Cavaleiro, Morgan Gibbs-White, Ruben Vinagre, John Ruddy, Helder Costa, Adama Traore.