Manchester City Tanpa Sergio Aguero di Kandang Chelsea

Manchester City Tanpa Sergio Aguero di Kandang Chelsea

Gilabola.com – Sergio Aguero menepi dari pertandingan yang akan digelar Manchester City di kandang Chelsea, Minggu (9/12) dinihari WIB

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akui kabar ini menjadi pukulan besar di saat the Citizens terus berusaha menjaga jarak dari rival-rivalnya di papan klasemen Liga Premier.

Sergio Aguero alami cedera dalam latihan dan hanya duduk di bench saat Manchester City menang 2-1 di kandang Watford tengah pekan ini. Selanjutnya, pemain asal Argentina itu bergabung dengan Kevin De Bruyne yang juga mantan pemain Chelsea, pada daftar pemain cedera di Manchester City. De Bruyne sendiri sudah absen sejak bulan lalu akibat alami kerusakan ligamen lutut, dalam laga melawan Fulham di Piala Liga.

Berbicara dalam konferensi pers hari ini, Pep Guardiola menegaskan kedua bintangnya itu tak akan tersedia untuk pertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini. Tapi, dia menegaskan, keduanya akan ‘segera’ kembali.

BACA:  Ilkay Gundogan Korbankan Liburan Akhir Tahun Demi Manchester City

Guardiola Puji Chelsea Tim yang Bagus

“Besok menjadi ujian besar yang sangat menuntut kami. Bagaimana mereka akan bereaksi setelah kalah? Saya bisa membayangkan seberapa kuat komitmen mereka pada pertandingan besok,” tandas Pep Guardiola.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya telah ke Stamford Bridge berkali-kali, dan saya hanya menang sekali, musim lalu; saya selalu kalah di sana,” aku Pep.

“Mereka tim yang bagus, tim yang sangat bagus. Ketika Anda melihat Starting XI-nya dan para pemain yang ada di bangku cadangan, mereka benar-benar pesaing berat,” tambahnya.

Cuma City dan Liverpool yang Belum Terkalahkan

Sejauh musim ini, hanya City dan Liverpool yang tak terkalahkan di ajang Liga Primer. Tapi Guardiola menolak klaim yang menyebutkan, timnya bisa samai tim-tim yang tak terkalahkan sebelumnya.

BACA:  Hasil Pertandingan Manchester City vs Hoffenheim, Skor 2-1

“Saya tidak peduli tentang itu. Ini hanya pertandingan selanjutnya, untuk kami coba menangkan dan bermain bagus,” tegas mantan pelatih Barcelona itu.

“Saya bangga kami telah konsisten selama 15 atau 16 bulan terakhir, selama tiga hari. Ini pujian besar bagi para pemain,” tambahnya.

Liverpool Berpeluang ke Posisi Teratas

Liverpool akan berada di puncak klasemen, selama setidaknya beberapa jam, jika mereka menang di Bournemouth. Itu berarti, City kemungkinan besar harus menghindari slip di Stamford Bridge.

Gabriel Jesus kemungkinan sekali lagi akan memimpin garis depan City, di saat Aguero tak bisa bermain. Tapi pemain asal Brasil berusia 21 tahun itu telah berjuang di depan gawang musim ini, dengan hanya bukukan satu gol dalam 12 penampilan.