Manchester City Telat, Puma Rilis Kostum Ketiga

Manchester City Telat, Puma Rilis Kostum Ketiga

Gilabola.com – Manchester City telah tiba di China saat Puma malah telah merilis kostum ketiga klub Liga Inggris tersebut.

Puma meluncurkan kostum musim 2019/20 ketiga Manchester City yang baru menjelang kedatangan tim di Shanghai saat mereka memulai tur pra-musim pertandingan empat Asia. Tur itu meliputi pemberhentian di Nanjing, Shanghai, Hong Kong SAR dan Yokohama.

Setelah peluncuran sukses kit tandang dan kandang City yang baru awal bulan ini, kit ketiga menampilkan desain permainan gradasi warna terang dari kuning dan Persik, terinspirasi oleh kecerdasan di lapangan dari gaya sepak bola The Sky Blues.

Terlihat menghadirkan semangat dari campuran warna yang ada mewujudkan modernitas klub dan misinya untuk bermain semenarik mungkin, teknis, terampil, dan sepak bola menyerang, dari tim utama pria dan wanita mereka, hingga ke para pemain Akademi. Memancarkan semangat yang sama.

Manchester City sempat terkendala masalah penerbangan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Manager Pep Guardiola berkata, “Sepakbola adalah sumber inspirasi dan kenikmatan bagi jutaan orang di seluruh dunia. Di lapangan, tujuan kami adalah untuk bermain menyerang dan menghibur. Saya senang bahwa tim desain PUMA telah dipilih sebagai inspirasi untuk kit ketiga baru kami. Saya berharap untuk melihatnya di lapangan musim ini.”

Kit ketiga yang baru akan tersedia mulai tanggal 15 Juli di laman resmi PUMA dan laman resmi klub. Kostum itu juga akan ada di pertokoan di seluruh dunia, termasuk City Store yang baru direnovasi di Stadion Etihad.

Skuad sendiri sempat cemas karena terkendala masalah keberangkatan ke China. Penerbangan mereka bahkan mengalami penundaan hingga dua kali. Kendala administrasi menjadi alasan dari keterlambatan penerbangan mereka.

Pihak yang menjadi sorotan atas keterlambatan ini adalah Thomas Cook yang menjadi operator penerbangan sewaan klub. Ia berdalih masalah ini terjadi murni karena kesalahan administratif dengan pihak ketiga.

Hal ini berarti kubu Guardiola kehilangan jam berharga yang mereka perlukan untuk persiapan menghadapi tim lain di turnamen mini Premier League Asia Trophy. Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Newcastle United yang akan mereka lawan sudah pekan kemarin tiba.

Skuad Guardiola jika tiba hari ini di China maka hanya punya waktu persiapan efektif satu hari saja sebelum melawan West Ham, Rabu (17/7). Pemenang akan melawan salah satu diantara Newcastle atau Wolverhampton hari Sabtu (20/7).