Manchester City Terbukti Kebal Hantaman Virus Jeda Internasional

Manchester City Terbukti Kebal Hantaman Virus Jeda Internasional

Gilabola.com – Manchester City terbukti jauh lebih kebal dari hantaman virus jeda internasional. Saat tim lain dibuat pusing cedera pemain, klub Liga Inggris tersebut malah semakin ganas berlaga dalam pekan ini.

Sebelumnya, lebih dari 10 pemain Manchester City yang sebagian besar anggota skuad inti harus bermain untuk negara mereka. Para pemain yang dipanggil harus menempuh jarak jauh yang jelas melelahkan dan terancam badai cedera.

Para pemain Real Madrid, Bayern Munchen, dan Manchester United yang gagal menang akhir pekan ini adalah diantara yang terkena virus jeda internasional. Real Madrid sampai kalah 0-3 dari Eibar, Bayern malah diimbangi tim promosi Duesseldorf skor 3-3 dan Mancheser United jadi imbang juga lawan Crystal Palace.

Manchester City sempat takut akan alami masalah yang sama

Skuat City sebaliknya malah bisa tetap tak tersentuh masalah saat ke markas West Ham United, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. Alih-alih alami penurunan seperti Real Madrid, Bayern Munchen, dan Manchester United, kubu The Citizens malah menang telak empat gol sekaligus tanpa balasan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Manajer City, Pep Guardiola, yang sempat cemas akan gagal menang karena kondisi fisik para pemainnya akhirnya bisa bernapas lega. “Biasanya Anda terlalu mudah kehilangan poin usai jeda internasional, untungnya para pemain bisa kembali dengan level permainan yang sama. Itulah mengapa saya jadi sangat puas dengan kemenangan ini,” sambut Pep melalui BBC.

“Kalau Anda bisa melihat hasil 4-0 ini khususnya setelah jeda internasional, jelas sangat bagus. Coba kita lihat hasil Real Madrid, Bayern Munchen, dan Manchester United yang terlihat kesulitan,” pungkasnya dengan perasaan jauh lebih beruntung.