Manchester City Unggul Berkat Kebodohan Mantan Pemain Barcelona

Manchester City Unggul Berkat Kebodohan Mantan Pemain Barcelona

Gilabola.com – Manchester City berhasil unggul 1-0 atas Everton pada laga Liga Inggris, Sabtu malam, berkat kebodohan satu mantan pemain buangan Barcelona. Main tendang saja gak lihat-lihat arah bola.

Pada menit 21 laga di Stadion Etihad, satu serangan The Citizens berhasil ditahan di sisi kiri gawang Everton oleh Yerry Mina. Ia kemudian membersihkan bola secara spekulatif ke bagian kanan lapangan, dekat dengan garis setengah lapangan. Tapi bola gagal jatuh ke sesama pemain The Toffees. Ada gelandang Brasil Fernandinho di sana, yang kemudian dengan cepat meneruskan ke Leroy Sane.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menggiring bola sedikit lebih tinggi, sang pemain Jerman itu kemudian mengirim umpan terobosan ke Gabriel Jesus, yang lolos dari kawalan pemain belakang Everton. Dengan cepat ia membawa bola ke dekat gawang kiper timnas Inggris, Jordan Pickford dan menembak dari sudut sempit. GOL! 1-0!

Yerry Mina akan menyesali usahanya membersihkan bola secara ceroboh. Menghadapi Manchester City, satu kesalahan sekecil ini saja bisa berujung gol. Permainan cepat dari Fernandinho, Leroy Sane dan Gabriel Jesus pada menit 21 laga di Etihad ini sudah membuktikannya. Lihat videonya.

Video Gol Manchester City vs Everton

Pemain Kolombia, Mina, didatangkan Barcelona dari klub Brasil, Palmeiras, pada 11 Januari 2018. Namun ia gagal menembus skuad utama Blaugrana, hanya bermain di ajang Copa del Rey dan beberapa kali di ajang Liga Spanyol, sebelum dilepas ke Everton dengan transfer senilai 30 juta Euro.

Manchester City melakukan empat perubahan pada tim yang mengalahkan Hoffenheim pada hari Kamis di ajang Liga Champions. Riyad Mahrez, Fernandinho, Fabian Delph dan Kyle Walker turun menggantikan Raheem Sterling, Phil Foden, Alexander Zinchenko dan John Stones, yang duduk kedinginan di bangku cadangan. Juga duduk bersama mereka: Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne, yang terlihat sangat segar setelah baru saja kembali dari cedera.

Susunan Pemain Manchester City vs Everton

Manchester City : Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Delph, Bernardo Silva, Fernandinho, Gundogan, Mahrez, Gabriel Jesus, Sane. Cadangan: Stones, Sterling, Aguero, De Bruyne, Zinchenko, Foden, Muric.

Everton : Pickford, Coleman, Mina, Keane, Zouma, Digne, Calvert-Lewin, Andre Gomes, Sigurdsson, Bernard, Richarlison. Cadangan: Baines, Walcott, Tosun, Schneiderlin, Stekelenburg, Davies, Lookman.