Manchester City vs Leicester City, Lawan Sepadan Sang Juara Bertahan

Manchester City vs Leicester City, Lawan Sepadan Sang Juara Bertahan

Gilabola.com – Manchester City bertemu lawan sepadan Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (7/5) dini hari WIB.

Jelang pertandingan kedua terakhir Liga Inggris, Manchester City menemukan diri mereka berada di posisi kedua klasemen dan sedang berusaha mempertahankan gelar Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Skuad asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Leicester City pada laga kedua terakhir musim di Premier League setelah memenangkan 12 laga liga terkininya secara beruntun dan telah memenangkan 30 dari 36 pertandingan.

Manchester City memiliki rekor menyerang terbaik dengan mencetak 90 gol dan hanya kebobolan dua gol lebih banyak dari rekor Liverpool di liga.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Rekor The Citizens di Stadion Etihad lebih mengesankan, memenangkan 17 dari 18 laga liga mereka di sana dan mencetak total 56 gol. Satu-satunya kegagalan mereka di kandang musim ini adalah kekalahan 3-2 di tangan Crystal Palace sebelum Natal, dan sejak itu mereka telah mencetak 21 gol dalam delapan pertandingan.

Leicester bukan tim yang buruk, tetapi mereka dalam posisi underdog melawan tim yang sedang memburu gelar liga. The Foxes berhasil mengalahkan Arsenal 3-0 di kandang sendiri akhir pekan lalu, tetapi jauh dari kandang dan melawan Manchester City adalah sesuatu yang sama sekali berbeda.

Namun, dengan dua kemenangan dan satu imbang dalam tiga tandang terkininya, para pendukung Leicester punya sedikit harapan. Rekor menyerang The Foxes tentu patut diperhitungkan juga. Mereka telah mencetak gol pada semua laga kecuali satu tandang Liga Inggris musim ini, mencetak total 27 gol tandang yang cukup mengesankan.

Namun dalam soal bertahan Leicester terlihat kurang tangguh, tetapi Jamie Vardy dan rekan-rekannya akan menyukai peluang mereka untuk mencetak gol pada hari Selasa nanti. The Citizens telah kebobolan dalam delapan dari 13 laga kandang liganya, jadi kami memprediksi Manchester City akan menang dan kedua tim saling berbalas gol. Prediksi Skor: Manchester City 3-1 Leicester City.

Statistik Pertandingan Manchester City vs Leicester City

  • Manchester City berhasil mencetak gol dalam 15 menit pertama pada sembilan dari 18 laga kandang Premier League musim ini.
  • Leicester City kebobolan enam gol selama 15 menit pertama dari 27 tandang mereka (22 persen).
  • The Citizens berhasil unggul 1-0 pada babak kedua pada 33 persen laga kandang mereka musim ini, sementara Leicester telah tertinggal 1-0 pada babak kedua sebanyak 39 persen tandang mereka.
  • Manchester City telah mencetak gol di kedua babak pada 78 persen laga kandang mereka musim ini, sementara Leicester telah kebobolan di kedua babak pada 39 persen laga tandangnya.
  • Leicester mencetak 81 persen gol tandang mereka di Premier League pada musim ini setelah babak pertama.

Prediksi Starting XI Manchester City vs Leicester City

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva; Sterling, Aguero, Sane

Pemain Cadangan: Danilo, Delph, Foden, Gabriel Jesus, Mahrez, Muric, Otamendi, Stones

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Ricardo Pereira, Maguire, Evans, Chilwell; Tielemans, Ndidi; Albrighton, Choudhury, Maddison; Vardy

Pemain Cadangan: Barnes, Ghezzal, Gray, Iheanacho, Mendy, Okazaki, Simpson, Soyuncu, Ward