Manchester City Waspadai Leicester di Boxing Day

Manchester City Waspadai Leicester di Boxing Day

Gilabola.com – Manchester City akan berusaha tetap menempel pimpinan klasemen sementara, Liverpool, saat mereka hadapi Leicester City di King Power Stadium pada Boxing Day, Rabu (26/12) malam nanti.

Manchester City yang jadi juara bertahan saat ini, berada di urutan kedua papan klasemen sementara, empat poin di belakang Liverpool, setelah secara mengejutkan City dikalahkan Crystal Palace, 2-3, di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Manchester City pastinya akan sangat waspada terhadap Leicester City yang telah melempar mereka jauh-jauh dalam pertandingan Piala Liga pekan lalu. Saat itu, the Foxes akhirnya menang atas skuad Pep Guardiola melalui adu penalti yang berakhir 3-1 (1-1).

Leicester Bikin Kejutan dengan Kalahkan Chelsea

Advertisement
advertisement
advertisement

Leicester City juga bikin kejutan pada akhir pekan lalu, saat mereka berhasil kalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge. Dalam Boxing Day malam nanti, Manchester City tentunya hadapi tugas sulit di kandang Leicester.

“Pertandingan terakhir kami melawan Manchester City telah memberi kami tambahan semangat, yang mendongkrak mentalitas kami, permainan dan kemungkinan kami untuk menang.” ujar pelatih Leicester City, Claude Puel, sebelum pertandingan.

“Kami memang kalah dalam undian penalti, dan kami tidak bagus dalam latihan penalti, saya tahu itu. Tapi di atas lapangan, semuanya menjadi menarik,” tambah pelatih asal Prancis itu.

Berlatih Keras di Hari Natal

Sementara itu diakui pelatih Manchester City, Pep Guardiola, skuadnya sudah berlatih keras untuk hadapi laga melawan Leicester malam nanti. Bahkan latihan telah dilakukan the Citizens tepat di hari Natal, bahkan sebelumnya.

“Kami harus berlatih sebelum pertandingan resmi ini digelar. Para pemain tahu, mereka bermain di Inggris, di saat Liga Jerman dan sebagian besar liga lainnya libur. Kalau kita bermain tanggal 27, maka tanggal 25 akan menjadi hari libur. Tapi kalau kita bermain tanggal 26, berarti kita harus latihan pada tanggal 25, itu wajar-wajar saja,” tandas Guardiola.

Mengenai susunan skuadnya, Puel mengaku akan membuat keputusan jelang pertandingan dimulai. Terutama, mengenai apakah mereka akan mainkan striker Jamie Vardy di awal pertandingan – untuk kedua kalinya dalam waktu lima hari, setelah ia sepenuhnya pulih dari cedera pangkal paha.

Periksa Dulu Kondisi Fernandinho

Sementara itu, Leicester belum akan dibela Matty James dan Daniel Amartey yang masih absen akibat cedera.

Sedangkan Man City, akan lakukan pemeriksaan lagi terhadap pemain tengahnya, Fernandinho, jelang tandang ke Leicester ini, setelah pemain asal Brasil itu absen dalam kekalahan City dari Crystal Palace akibat masalah paha.

Pertandingan mungkin datang terlalu cepat untuk David Silva, yang tengah alami cedera hamstring, walau playmaker itu telah kembali ikuti sesi latihan ringan. Sementara pemain bertahan, Vincent Kompany dan Danilo, sekali lagi diragukan bisa bermain malam nanti.