Manchester United 2 Pekan Tanpa Anthony Martial dan Jesse Lingard

Manchester United 2 Pekan Tanpa Anthony Martial dan Jesse Lingard

Manchester United akan berlaga tanpa dua pemain bintangnya, Anthony Martial dan Jesse Lingard, selama dua pekan mendatang.

Kedua bintang Manchester United itu alami cedera saat Setan Merah kalah 0-2 dari PSG, Rabu (13/2) lalu, dan kini harus berjuang membalikkan situasi di leg kedua babak 16 Liga Champions yang akan digelar bulan depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jesse Lingard alami cedera hamstring hanya beberapa saat sebelum jeda. Sementara Anthony Martial, menderita cedera pangkal paha dan harus diganti ketika turun minum.

Absennya kedua pemain itu tentunya menjadi pukulan keras bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer di tengah-tengah periode sibuk musim ini. Baik Anthony Martial maupun Jesse Lingard dipastikan tak bisa membela Manchester United di laga melawan Chelsea di putaran ke lima Piala FA di Stamford Bridge pada Selasa (19/2), dan akan absen saat Setan Merah bertemu Liverpool di Old Trafford pada laga berikutnya.

Martial dan Lingard telah menjadi bagian dari lini depan terkuat Manchester United di bawah asuhan Solskjaer, bersama-sama Marcus Rashford. Kini, pelatih asal Norwegia itu harus mengubah taktiknya, dengan memasukkan Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Juan Mata.

“Ini jadi kesempatan bagi yang lain untuk bermain, Alexis, Romelu, (Tahith) Chong atau Angel (Gomes),” ujar Solskjaer seperti dilansir Evening Standard.

“Anthony dan Jesse sudah bermain sangat bagus untuk kami, mereka pemain penting, tapi kini Rom dan Alexis juga punya kesempatan yang sama, mereka punya teknik permainan berbeda dan bisa tunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Kami perlu merekatkan tim bersama-sama untuk pertandingan Senin nanti,” tambahnya.

Solskjaer sempat menonton pertandingan yang dilakoni Chelsea di Etihad saat the Blues kalah 0-6 dari Manchester City pekan lalu. Tapi, ia mengaku tetap akan waspada terhadap serangan balik dari tim Maurizio Sarri.

“City itu klinis. Tapi mereka (Chelsea) punya beberapa pemain fantastis, dan seharusnya bisa mencetak dua atau tiga di babak pertama. Mereka bisa saja mencetak dua atau tiga gol di Bournemouth. Hal-hal kecil itulah yang menentukan game. Mereka naik-turun, tapi kami ingin permainkan mereka,” tandas Solskjaer.