Manchester United 3-1 Brighton, Naik ke Urutan Tujuh!

Manchester United 3-1 Brighton, Naik ke Urutan Tujuh!

Manchester United 3-1 Brighton pada Minggu (10/11) malam dan dengan hasil ini Setan Merah naik ke urutan ketujuh klasemen Liga Inggris.

The Red Devils menang 3-1 atas tamunya Brighton pada laga Liga Inggris pekan ke-12 hari Minggu di Old Trafford. Namun janganlah kita tertipu dengan skor 3-1 itu karena pada kenyataannya tim tamu Brighton and Hove Albion adalah pihak yang jauh lebih dominan. Dominasi tim tamu mencapai 55 persen lebih dan lebih terlihat terutama di babak kedua saat mereka berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Anak-anak Ole Gunnar Solskjaer terlihat jauh lebih baik dibandingkan penampilan-penampilan sebelumnya. Determinasi mereka terlihat saat Brighton berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 pada pertengahan babak kedua. Dengan gigih Setan Merah berusaha membalaskannya dan hanya dalam waktu dua menit saja, saat para pendukung Brighton masih merayakan gol mereka, Marcus Rashford menjauhkan jarak kembali menjadi 3-1.

Gol-gol Manchester United

Gol pertama The Red Devils terjadi menit 17. Dalam sebuah serangan oleh pemain Brasil Andreas Pereira, bola secara tak sengaja disentuh kaki satu pemain Brighton dan memantul ke arah Anthony Martial di sisi kiri kotak penalti. Sang pemain Prancis kemudian mengembalikan ke Pereira untuk angle yang lebih baik. Bola disepak dengan sebuah tendangan voli, memantul entah di kaki atau dada satu pemain lawan dan melambung secara aneh ke gawang, mengecoh kiper Mat Ryan. Skor 1-0!

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hanya dalam dua menit kemudian tuan rumah menjauhkan jarak menjadi 2-0 berkat sebuah gol bunuh diri dari Davy Propper. Gol ini berawal dari sebuah free-kick oleh Fred di sisi kanan lapangan. Bola dikirimkan ke dalam kotak, dekat dengan gawang, disambut oleh tandukan Harry Maguire ke arah Scott McTominay. Namun dalam kekacauan di depan gawang itu, Davy Propper malah menyepak bola ke dalam gawangnya sendiri. Skor 2-0!

Pada pertengahan babak kedua, Brighton yang jauh lebih dominan dalam penguasaan bola menipiskan jarak melalui Lewis Dunk sebelum Marcus Rashford kembali menjaga jarak selisih dua gol atas tamunya ini. Tidak ada gol lagi setelah itu. Manchester United 3-1 Brighton pada Minggu malam dan sebagai hasilnya Setan Merah naik ke posisi ketujuh dengan 16 poin, sementara The Seagulls tertahan di posisi 11 dengan 15 poin.

Starting XI Manchester United vs Brighton

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.

BRIGHTON AND HOVE ALBION (4-4-2): Mat Ryan; Martin Montoya, Lewis Dunk, Shane Duffy, Dan Burn; Steven Alzate, Davy Propper, Dale Stephens, Leandro Trossard; Neal Maupay, Aaron Connolly.