Manchester United Adu Ngotot Lawan David de Gea Soal Naik Gaji

Manchester United Adu Ngotot Lawan David de Gea Soal Naik Gaji

Manchester United kini masih saling adu ngotot melawan kiper sendiri, David de Gea, soal kenaikan gajinya. Klub raksasa Liga Inggris tersebut sejatinya tak akan kesulitan untuk sekedar tambah jumlah gaji pemain.

David De Gea terus menolak untuk mengalah pada tuntutan upahnya £350.000 per minggu dalam kontrak perselisihan dengan Manchester United. De Gea telah mengatakan kepada kepala United bahwa dia siap untuk terus habis-habisan di tahun puncak karirnya ke klub, tetapi hanya jika harganya tepat.

Dan itu berarti memberinya kenaikan gaji yang akan menempatkannya di belakang hanya £400.000 per minggu Alexis Sanchez di Old Trafford. Meski banyak uang, namun Manchester United tetap enggan memenuhi tuntutan De Gea tetapi tetap yakin bahwa kompromi akan segera tercapai.

BACA:  Liverpool Masih Krisis Pemain Jelang Hadapi Manchester United

Klub dipaksa untuk memicu klausa perpanjangan satu tahun dalam kontrak pemain Spanyol No.1 pada bulan November untuk mencegahnya berbicara dengan klub asing di Tahun Baru. Sementara itu telah membeli mereka waktu ekstra untuk menyetujui kesepakatan jangka panjang, situasinya tetap tidak terselesaikan karena persyaratan keuangan yang ditawarkan.

MirrorFootball mengungkapkan pada bulan November bahwa pemain berusia 28 tahun itu bermain keras atas upah setelah United setuju untuk menjadikan Sanchez sebagai pemain bayaran tertinggi di Liga Premier ketika ia tiba dari Arsenal Januari lalu. Pemain depan Chili juga dapatkan £75.000 lebih lanjut untuk setiap penampilan.

BACA:  Lihat Gol-gol Liverpool 3-1 Atas Manchester United Terakhir Kali

Manchester United masih optimis akan sepakat dengan David de Gea

Advertisement
OLE777
OLE777

De Gea percaya bahwa dia juga sudah pantas mendapatkan kenaikan besar dari £200.000 per minggu yang saat ini dia hasilkan setelah membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang paling konsisten di Liga Premier dan salah satu penghenti tendangan terbaik di dunia. Posisi tawar United diperkuat ketika Real Madrid membayar Chelsea £35 juta untuk Thibaut Courtois musim panas lalu setelah menyerah pada upaya jangka panjang mereka untuk memikat kiper Belgia ke Bernabeu.

De Gea menjelaskan bahkan sebelum Jose Mourinho dipecat pada bulan Desember bahwa ia ingin tetap di klub, jika syarat yang ia mau bisa disepakati. United ingin membuat kesepakatan baru sebelum awal musim depan untuk menghindari melihat nilai pemain mulai turun ketika jam terus berdetak pada bulan-bulan terakhir perpanjangan satu tahun itu.

BACA:  Eric Cantona Komentari Solskjaer Dan Eks Pelatih Manchester United

De Gea bergabung dari Atletico Madrid pada 2010 dengan kesepakatan £18,9 juta, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini dalam empat dari lima musim terakhir. Dia nyaris bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2016 hanya dengan tenggat waktu kesepakatan £29 juta untuk kemudian batal jelang detik-detik akhir bursa.