Manchester United Akan Jual Enam Bintang di Musim Panas

Manchester United Akan Jual Enam Bintang di Musim Panas

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer siap lepas enam bintangnya musim panas ini untuk membangun skuad yang menantang gelar di Old Trafford.

Pelatih Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer akan diberikan dana besar untuk dihabiskan musim panas ini, terlepas dari apakah The Red Devils bermain di Liga Champions atau tidak musim depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Setan Merah mengakui bahwa skuad Solskjaer yang diwarisi dari Jose Mourinho kelebihan pemain di lini-lini tertentu dan mengharapkan aktivitas musim panas yang belum pernah terlihat di Theatre of Dreams sejak Louis van Gaal pertama kali bertugas di 2014.

Solskjaer senang membiarkan Matteo Darmian dan Marcos Rojo pergi untuk meningkatkan dana transfernya, sementara Antonio Valencia tidak akan diberikan kontrak baru.

Eric Bailly telah gagal mengesankan Solskjaer dan menjadi bek tengah pilihan keempat saat ini. Pelatih asal Norwegia ini tertarik untuk memperkuat bek tengahnya dan kedatangan bek baru akan memungkinkan dia menjual pemain belakang Pantai Gading, Bailly yang bernilai 25 juta pound (468 miliar rupiah).

Juan Mata dan Ander Herrera keduanya sedang menegosiasikan kesepakatan baru dengan klub tetapi hanya ada sedikit peluang bahwa keduanya akan tetap tinggal di Old Trafford.

Solskjaer ingin mempertahankan keduanya – terutama Herrera – tetapi klub khawatir dia sudah setuju untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Klub juga bersedia memberikan Solskjaer kuasa untuk memutuskan masa depan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu telah gagal mengesankan dalam 18 bulan di klub dan gajinya yang dilaporkan 450.000 pound (8,4 miliar rupiah) per minggu telah menyebabkan perselisihan dalam skuad United, dengan sekarang banyak pemain The Red Devils lainnya menginginkan kontrak yang lebih baik.

Manchester United akan perkuat banyak lini

Namun menjual Sanchez bisa menjadi masalah karena beberapa klub di dunia mampu membayar gajinya dan tim yang bisa membayarnya- terutama di China – bukan merupakan tawaran yang menarik bagi Sanchez saat ini.

Solskjaer kemudian akan memfokuskan upayanya untuk memperkuat full-back, bek tengah, lini tengah dan pemain sayapnya dengan dana yang diperoleh dari penjualan pemain.

Bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho dilaporkan menjadi prioritasnya tetapi untuk memboyongnya membutuhkan dana sekitar 100 juta pound (1,87 triliun rupiah) mungkin dan juga akan tergantung pada apakan MU finis empat besar atau tidak di Liga Inggris.

Bek sayap Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka juga menjadi incaran, sementara bintang West Ham United, Declan Rice dianggap pemain yang cocok menjadi gelandang tengah Setan Merah.