Manchester United Awalnya Pilih Ryan Giggs, Bukan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United Awalnya Pilih Ryan Giggs, Bukan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United awalnya ingin menunjuk Ryan Giggs sebagai pengganti Jose Mourinho sebelum mereka akhirnya memutuskan Ole Gunnar Solskjaer. Siapa pengaruhi keputusan tersebut?

Ryan Giggs yang asal Wales itu pernah mengambil alih jabatan sementara manajer ketika David Moyes dipecat pada tahun 2014 dan menjabat sebagai asisten Louis van Gaal selama dua tahun hingga 2016.

Giggs dipersiapkan untuk menjadi manajer MU tetapi dia meninggalkan Theatre of Dreams ketika Mourinho mengambil alih kepemimpinan dan sejak itu mengambil peran pertamanya dalam manajemen bersama tim nasional Welsh.

Advertisement
advertisement
advertisement

Para petinggi Manchester United menginginkan sosok yang tahu klub dan bisa mengembalikan kesuksesan setelah Jose Mourinho membuat atmosfer skuad MU suram selama bulan-bulan terakhirnya di Old Trafford.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer kini telah memenangkan empat pertandingan dari empat pertandingan pertamanya sebagai manajer sementara United dan pihak klub akan mempertimbangkannya untuk menunjuknya secara permanen jika mereka tidak bisa mendapatkan pelatih target utama mereka, Mauricio Pochettino.

Solskjaer sangat ingin bertahan di Old Trafford dan pelatih berusia 45 tahun ini mendapat dukungan dari mantan manajer dan sang legenda, Sir Alex Ferguson.

Ferguson terlihat berada di tempat latihan United di Carrington pada hari Sabtu lalu dan berbicara kepada seluruh tim, sebelum akhirnya berbicara dengan beberapa orang secara individu.

Dia mengingatkan mereka tentang tugas mereka emban sebagai pemain United dan tanggung jawab mereka untuk mewakili klub dan sejarahnya.

Solskjaer diperkirakan akan membuat sejumlah perubahan saat United akan menjamu Reading di Old Trafford pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu.

Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku sama-sama diharapkan dapat menjadi starter, tetapi Paul Pogba akan absen setelah ia mengalami sedikit cedera saat kemenangan 2-0 hari Rabu lalu melawan Newcastle.