Manchester United Bayar Sendiri David De Gea Asalkan Mau Pergi

David de Gea kiper Manchester United

Gilabola.com – Manchester United bersedia membayar David de Gea sebesar Rp 360 miliar langsung dari kas klub asalkan sang kiper mau meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

David De Gea akan menghabiskan kontraknya bersama Manchester United Juni tahun depan dan MU kini berisiko kehilangan De Gea tanpa mendapatkan uang sepeser pun kecuali jika sang kiper berhasil dijual di bursa transfer saat ini.

The Sun mengklaim bahwa Paris Saint-Germain tengah mengantri tawaran bagi David De Gea di kisaran harga 1-1,3 triliun rupiah.

Tetapi sebuah laporan mengatakan bahwa Manchester United siap memberikan uang sebesar Rp 360 miliar langsung kepada De Gea sebagai uang ‘Golden Handshake’ atau ‘Uang Kompensasi’ untuk meyakinkan dia untuk pergi sebelum kontraknya habis.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kepergian De Gea tentunya akan menjadi kabar baik bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer yang kini tengah ingin merombak timnya.

Setelah akhir yang mengecewakan musim lalu dan hanya berakhir finis keenam di klasemen akhir Liga Premier, pelaih asal Norwegia ini membutuhkan darah segar di hampir setiap posisi.

Mereka sudah memastikan kedatangan pemain sayap Daniel James dari Swansea. Mendatangkan bek tengah yang baru tetap menjadi prioritas dan mereka telah banyak dikaitkan dengan Harry Maguire asal Leicester, meskipun sang pemain juga tengah dekat dengan kabar akan bergabung dengan saingan sekota United,  Manchester City.

Laporan lebih lanjut memberitakan bahwa Man United telah meluncurkan tawaran sebesar 84 juta pounds untuk bintang Napoli Kalidou Koulibaly.

Solskjaer juga mencari gelandang baru dan Express Sport memberitakan bahwa bintang muda West Ham, Declan Rice, adalah target utamanya.

Di tempat lain, Manchester United membutuhkan bek kanan baru karena Ashley Young akan berusia 34 tahun ketika musim baru dimulai.

Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace juga telah dikaitkan dengan kepindahan menuju ke Old Trafford demikian pula dengan Thomas Meunier dari PSG.

Sementara itu, Manchester United mungkin harus bekerja cepat dengan kesepakatan De Gea karena PSG dikabarkan juga tengah mengincar Hugo Lloris milik Tottenham sebagai alternatif.

Laporan The Sun mengatakan, Spurs akan menuntut bayaran besar tetapi mereka bersedia mendengarkan penawaran untuk pemain Prancis itu. Hugo Lloris menjalani musim yang sulit tetapi reputasinya tetap utuh di tanah kelahirannya.

PSG telah memprioritaskan penandatanganan kiper baru sebagai pengganti veteran Gianluigi Buffon yang semakin menua.