Manchester United Bikin Kejutan, Bidik Gelandang Tottenham Gantikan Pogba

Gilabola.com – Manchester United secara mengejutkan membidik gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, untuk gantikan Paul Pogba jika ia tinggalkan Old Trafford akhir musim ini.

Menurut laporan media Italia, Calciomercato, seperti yang dilansir The Sun, United ingin ‘melindungi’ diri mereka sendiri dari kehilangan Pogba pada musim panas mendatang. Kontrak pemain berusia 28 tahun itu memang akan selesai di bulan Juni 2022, dan saat ini tidak jelas apakah dia akan teken perpanjangan kontrak di Old Trafford atau tidak.

Setan Merah berusaha mencari pengganti Pogba, jika ia benar-benar hengkang tahun depan, dan membidik Ndombele sebagai pemain yang berpotensi menggantikannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bintang Tottenham Hotspur itu sendiri baru pertama kali bermain di musim ini, saat mereka kalah dari Chelsea 0-3 pada akhir pekan lalu. Komitmen incaran Manchester United itu terhadap The Lilywhites pun dipertanyakan.

Ndombele dikabarkan ingin tinggalkan klub London Utara tersebut, tapi pimpinan Spurs Daniel Levy memberinya banderol tinggi, lebih dari Rp 1 Trilyun, untuknya. Tottenham datangkan Ndombele dari Lyon dengan nilai awal yang sama, sekitar Rp 1 Trilyun, pada bulan Juli 2019, yang kemudian meningkat dan pecahkan rekor tim, yakni sebesar 65 Juta Pounds atau sekitar Rp 1,3 Trilyun.

Ndombele yang juga pemain internasional Prancis dan sudah kantongi tujuh cap, gagal bersinar di Inggris sejak ia datang dari Lyon, di mana selama dua tahun ini ia hanya bermain dalam 55 pertandingan Liga Premier.

Selain Ndombele, Manchester United juga diyakini tertarik pada bintang AC Milan, Franck Kessie, 24 tahun, yang juga dinilai pas untuk gantikan Pogba.

Pemain internasional Pantai Gading ini menjadi pemain kunci di lini tengah Milan, sejak ia bergabung dari Atalanta pada bulan Juni 2017. Sejak saat itu, Kessie sudah bermain dalam 145 pertandingan Serie A.

Menurut laporan Transfermarkt, Kessie dihargai sebesar Rp 965 Milyar, dan ini berarti dia lebih murah dan bisa menjadi opsi lain bagi Ndombele.

Namun, kedua spekulasi ini akan tergantung pada situasi Pogba, dan agennya Mino Raiola menyebutkan, dia bisa bertahann di Manchester United atau kembali ke Juventus.

“Paul Pogba lepas kontrak di bulan Juni, jadi kami akan bicara dengan Man Utd, dan kami akan melihat apa yang terjadi nanti. Juventus? Paul masih mencintai Turin,” tandasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO