Manchester United Bisa Jilat Ludah Sendiri Dekati Gareth Southgate

Manchester United Bisa Jilat Ludah Sendiri Dekati Gareth Southgate

Gilabola.com – Manchester United bisa dekati pelatih Inggris, Gareth Southgate untuk gantikan Ole Gunnar Solskjaer, setelah sempat ingin menggagalkan karir pelatih 49 tahun itu beberapa tahun silam.

Southgate bisa muncul sebagai opsi pelatih baru bagi United setelah 2020 mendatang, jika mereka memutuskan untuk menyingkirkan Solskjaer yang harus berjuang ekstra keras di musim ini.

Namun, satu batu sandungan dalam mencapai kesepakatan dengan Southgate adalah, fakta bahwa United pernah mencoba untuk menghentikan langkah Southgate menjadi manajer beberapa tahun lalu. Pimpinan Old Trafford bahkan berusaha untuk menggagalkan karir manajemen pelatih tersebut di Middlesbrough.

Saat itu, Southgate mendapat mandat untuk menggantikan Steve McClaren di Stadion Riverside pada 2006 silam. Namun, ketika itu Southgate masih jalani pendidikan untuk dapatkan lisensi pelatih agar bisa mengasuh sebuah klub.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Untuk bisa jalankan tugasnya di The Boro, Southgate membutuhkan dispensasi dari klub-klub Liga Premier, dan penunjukan Southgate pun disetujui oleh 19 klub , kecuali satu: Manchester United!

Saat itu, United yang masih diasuh Sir Alex Ferguson dikatakan tidak terkesan dengan kepemimpinan Southgate dan tak ingin melihatnya melatih klub ketika itu. Setan Merah pun menjadi satu-satunya klub yang menentang Southgate dalam memulai karirnya sebagai manajer.

Saat ini, United dikabarkan berniat untuk memecat Solskjaer, setelah prestasi United tak juga menunjukkan perbaikan, bahkan hingga di pengujung tahun ini. Sejumlah nama dikaitkan dengan Setan Merah. Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan bisa dipecat jika timnya kalah dari Tottenham Hotspur dinihari nanti, dan Manchester City pada akhir pekan.

Namun, pelatih asal Norwegia yang selalu tampil bersemangat itu menegaskan penggemar dan klub masih mendukungnya, saat ia ingin membalikkan nasib klub. Demikian diungkapkan SunSport.

Saat ini, posisi Manchester United di papan klasemen sementara cukup mengecewakan, karena mereka bertengger di posisi 10 dengan koleksi poin 18. Dari 14 laga yang sudah dilakoni, Solskjaer hanya berhasil mempersembahkan empat kemenangan, enam kali imbang dan empat kali kalah. Itulah sebabnya, nasib pelatih 46 tahun itu terus berada di ujung tanduk, di samping United juga terus dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih papan atas.