Manchester United Bisa Kehilangan Eric Bailly Musim Panas Ini

Eric Bailly masuk radar transfer Arsenal dan Chelsea.
Eric Bailly masuk radar transfer Arsenal dan Chelsea.

Gilabola.com – Pernyataan Jose Mourinho tentang Eric Bailly telah memicu spekulasi kalau si pemain bakal meninggalkan Manchester United di musim panas ini. Dua klub raksasa Inggris kini tengah memantau situasinya di Old Trafford.

Dalam jumpa pers Jumat (4/5), Jose Mourinho mengungkapkan alasan kenapa dia tidak memainkan Eric Bailly dalam beberapa pertandingan. Katanya dia ingin agar bek lain yang berpeluang tampil di Piala Dunia dapat kesempatan bermain lebih.

Belakangan ini Mourinho memang lebih sering memainkan Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Victor Lindelof, secara bergantian di posisi bek tengah. Kebetulan negara para pemain itu akan berkiprah  di Piala Dunia 2018, dan para pemain itu berpeluang dipanggil memperkuat timnasnya jika tampil konsisten di klub.

Eric Bailly sendiri tidak akan bermain di Piala Dunia 2018 Rusia karena negaranya Pantai Gading tidak lolos kualifikasi dari zona Afrika.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Tidak ada situasi apa-apa. Bailly tidak cedera. Pekerjaan saya bukan soal membantu pemain ke Piala Dunia, tetapi saya ingin memberi kesempatan untuk pemain yang ingin lolos ke turnamen tersebut,” kata Mourinho.

“Bailly satu-satunya bek yang tidak ikut Piala Dunia. Sedangkan Rojo, Lindelof, dan yang lain (Smalling, Jones) berharap mereka masuk skuad Piala Dunia dan Eric tidak mengalami tekanan itu.”

“Saya berusaha tidak membuat keputusan emosional, tetapi saya punya kans untuk sedikit menunjukkan perasaan terhadap empat bek lain,” jelas Mourinho.

Nah, pernyataan Mourinho itu memunculkan kesan kalau Bailly bukan lagi pemain yang penting-penting amat. Situasi inilah yang coba dimanfaatkan oleh Chelsea dan Arsenal untuk coba membujuk si pemain agar bergabung dengan mereka pada musim panas ini.

Menurut Mirror, kedua klub London itu akan langsung mengajukan penawaran jika United mengisyaratkan bek tengah itu menjadi pemain surplus dalam skuad Mourinho.

Pemain berusia 24 tahun ini sempat menunjukkan penampilan yang sangat berkesan sejak bergabung dengan Setan Merah dari Villarreal pada tahun 2016. Dia telah membuat 54 penampilan di semua kompetisi untuk United sejauh ini.