Manchester United Catatkan Empat Ribu Laga Pemain Akademinya

Manchester United Catatkan Empat Ribu Laga Pemain Akademinya

Gilabola.com – Manchester United sukses mencatatkan 4.000 pertandingan berturut-turut bersama jebolan akademi dalam skuadnya.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang tengah bertanding melawan Everton saat berita ini diturunkan Minggu (15/12) malam, menyaksikan United berhasil mencapai tonggak bersejarah tersebut malam ini.

Bersama Marcus Rashford, Jesse Lingard, Mason Greenwood, Andreas Pereira, Axel Tuanzebe dan Scott McTominay di antara 18 pemain dalam skuadnya malam ini, United kini tercatat telah libatkan para pemain akademi ke skuad senior untuk ke-4.000 pertandingan secara berturut-turut, di mana pertandingan serupa sudah dimulai pada 1937 silam.

Catatan yang telah berlangsung lebih dari sembilan dekade terakhir, bahkan sebelum Perang Dunia Kedua, itu telah membentuk bagian penting dari identitas Setan Merah, di mana Busby Babes dan ‘Kelas ’92’ yang dibangun Sir Alex Ferguson menjadi contoh paling terkenal dari dedikasi sebuah klub untuk memberi kesempatan kepada para pemain mudanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Memberi kesempatan kepada pemain muda sudah menjadi tradisi yang sangat kami banggakan, itu bagian dari DNA kami dan Anda akan belajar dengan sangat cepat ketika Anda gabung dengan klub,” ujar Solskjaer kepada situs resmi resmi Manchester United.

“Tidak ada yang memberi saya lebih banyak kesenangan dibandingkan melihat seorang pemain yang telah melalui akademi kami, berkembang di lapangan,” tambah Solskjaer seperti dilansir Standard Sport.

“Para pemain muda hanya bisa mengejutkan Anda dan membuat Anda terkesan ketika Anda memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka. Ini jadi tonggak sejarah yang kami banggakan dan ingin terus berlanjut,” tambahnya.

Solskjaer mendapatkan pekerjaan manajer tetap di United karena membuat Glazers dan Ed Woodward terkesan dengan rencana jangka panjangnya untuk memanfaatkan para pemain akademi. Sebelumnya, ia sudah berikan kesempatan pada 10 jebolan akademi untuk memulai debutnya di tim utama musim ini.

Manchester United harus lakoni awal yang kurang menyenangkan musim ini. Skuad Solskjaer bahkan harus bertekad memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Premier pada awal bulan ini, dan jadikan laga melawan tim promosi, Aston Villa, sebagai momen kebangkitan tersebut.