Manchester United Cegah Arsenal Dan Barcelona Goda Juan Mata

Manchester United Cegah Arsenal Dan Barcelona Goda Juan Mata

Manchester United akhirnya memilih cegah niat Arsenal dan Barcelona menggoda sosok Juan Mata. Klub Liga Inggris itu menawarkan Mata perpanjangan 12 bulan untuk coba menghentikannya berjalan dengan status bebas transfer.

Gelandang Spanyol berusia 30 tahun itu akan segera habis dari kontrak pada musim panasnya di MU setelah bergabung dari Chelsea pada Januari 2014. Ia datang dari kubu The Blues dengan nilai 37 juta poundsterling.

Mata, yang telah membuat 208 penampilan dan mencetak 44 gol, menghasilkan sekitar £140.000 per minggu. Meski cukup mahal, namun sumbangsihnya bisa dibilang sepadan kepada Manchester United.

Manchester United tak mau lama pertahankan pemain di atas 30 tahun

Perpanjangan satu tahun akan membuat Mata raih £6,7 juta dan United ingin menghindari upaya bintang yang bisa saja meninggalkan Old Trafford secara gratis. Hal ini otomatis menjegal upaya Arsenal dan Barcelona untuk memboyongnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bos interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya sudah mengklaim pembicaraan tentang perpanjangan untuk Anthony Martial, 23, dan David de Gea, 28, sedang mengalami kemajuan. Tapi hierarki United semakin enggan menawarkan kontrak jangka panjang untuk pemain di atas 30 tahun.

Ander Herrera, 29, Phil Jones, 26, Matteo Darmian, 29, Antonio Valencia, 33, dan Ashley Young, 33, semuanya juga keluar dari kontrak musim panas ini. Nama Ashley Young juga ditawarkan hanya satu tahun kontrak saja. Mereka juga harus mempertimbangkan beberapa nama-nama baru untuk antisipasi para pemain yang akan berusia di atas 30 tahun sebagai peremajaan skuad.