Manchester United Datangkan Eks Kipernya Setelah PSG Tertarik Tampung De Gea

Gila Bola – Manchester United ingin datangkan lagi mantan kipernya di Aston Villa, Tom Heaton, jika David de Gea tinggalkan Old Trafford musim panas ini.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, bersiap-siap untuk melepas De Gea – setelah ia kehilangan posisinya sebagai kiper nomor satu Setan Merah, dan kini digantikan Dean Henderson. De Gea dikabarkan tak siap jika harus bermain di belakang kiper internasional Inggris tersebut.

De Gea kecewa dengan karirnya saat ini di MU, menyusul musim sulit yang harus dilakoninya. Kiper internasional Spanyol itupun mempertimbangkan untuk menerima tawaran pinjaman di klub lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, De Gea tak pernah kehabisan tawaran, karena PSG tertarik untuk merekrutnya dengan kesepakatan jangka pendek. Hal ini memaksa Solskjaer untuk mempertimbangkan opsinya datangkan kiper cadangan ke Manchester United.

Tapi kabar bahwa dia tengah mempertimbangkan kembali Heaton tidak banyak berarti dalam usahanya menenangkan para suporter yang marah dan telah kehilangan kesabaran mereka terhadap pemilik klub asal Amerika, Glazers.

Diungkapkan Daily Star, Heaton yang mantan kiper Inggris dan kini telah berusia 35 tahun itu, belum pernah bermain dalam satupun pertandingan Liga Premier untuk Aston Villa dalam lebih 16 bulan terakhir, meskipun mereka membeli jasanya sebesar 8 Juta Poundsterling dari Burnley pada tahun 2019.

Namun, Villa tampaknya punya alasan kuat mengapa mereka tak mainkan Heaton untuk waktu yang cukup lama. Kiper bidikan Manchester United itu tak pernah bermain selama lebih dari satu tahun setelah ia alami kerusakan lutut akibat cedera ACL.

Solskjaer juga berniat merekrut bintang West Brom, Sam Johnstone, namun pemain 28 tahun itu lebih suka bergabung ke West Ham. Johnstone yang jebolan akademi MU itu tahu betul, ia mendapat jaminan lebih besar untuk tampil di skuad utama jika gabung The Hammers dibandingkan bekas klubnya tersebut.

Tentunya, hal ini cukup membuat galau Solskjaer. Pasalnya, pelatih asal Norwegia tersebut kini tak punya pilihan lain selain merekrut kembali Heaton – yang pernah membela Old Trafford di tahun 2005 hingga 2010. Meski demikian diyakini, Heaton yang di masa lalu lebih sering dipinjamkan MU ke sejumlah klub itu akan tetap berada di belakang Heaton dalam urutan permainan skuad Solskjaer.

AHABET
AHABET