Manchester United Datangkan Ralf Rangnick, Begini Komentar Jurgen Klopp

Manchester United sudah datangkan ‘pelatih Jerman terbaik’, demikian ungkap Jurgen Klopp.

Gilabola.com – Pelatih 63 tahun itu teleh menyetujui kontrak enam bulan di Old Trafford – hal yang tengah dibicarakan United dengan klubnya saat ini, Lokomotiv Moscow.

Reputasi Rangnick tentunya berada di atas pelatih Liverpool itu. “Salah satu pelatih terbaik, jika bukan pelatih Jerman yang terbaik,” ujar Klopp, seperti dilansir The Sun.

Rangnick yang dikenal sebagai ‘bapak para pelatih modern’, pelatih sementara Manchester United itu juga menjadi salah satu penemu Gegenpressing – gaya permainan di mana tim akan langsung menekan lawan setelah mereka kalah dalam penguasaan bola.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ia mendapat julukan ‘The Professor’, karena telah menginspirasi generasi pelatih muda Jerman, termasuk Jurgen Klopp dan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Hilangnya era Ole Gunnar Solskjaer di skuad Setan Merah disimpulkan David de Gea dalam sebuah wawancara usai pertandingan pada akhir pekan lalu. Kiper internasional Spanyol itu mengklaim, timnya ‘tak tahu apa yang harus dilakukan dengan bola’ atau ‘bagaimana cara bertahan dengan benar’.

Kini, semua itu akan segera berakhir, ketika Ralf Rangnick yang juga dikenal sebagai salah satu visioner sejati di dunia sepak bola turun tangan memperbaiki skuad Manchester United.

Pengaruh mantan pelatih RB Leipzig itu sudah terasa dalam pertandingan modern, di mana beberapa telah mengadopsi filosopi dan gaya bermainnya untuk meraih sukses yang luar biasa.

Di antaranya Jurgen Klopp, yang berhasil memenangkan trofi Liga Premier dan Liga Champions bersama Liverpool. Selain itu Tuchel, sudah juga berhasil membawa Chelsea meraih kejayaan di Eropa dalam karirnya yang baru berjalan singkat di klub London Barat.

Selain dua periode tugasnya di RB Leipzig, pelatih Manchester United itu juga telah mengelola sejumlah klub papan atas di Jerman. Sementara selama enam tahun mengelola Die Roten Bullen, klub itu berhasil mendapat promosi dari tingkat keempat ke Bundesliga.

Rangnick juga tercatat sangat sukses di sebagian besar tugasnya, dengan persentase kemenangan gabungan hampir 50 persen. Sayangnya, Setan Merah tak bisa merampungkan negosiasi kontrak pelatih itu sebelum mereka tandang ke Chelsea pada Minggu (28/11) malam.

Itu berarti, Michael Carrick akan tetap bertugas memandu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dari pinggir lapangan, serta punya kesempatan untuk meraih kemenangan pertamanya di Liga Premier sebagai pelatih.

BANDARTOGEL77