Manchester United Didesak Boyong Gelandang Leeds

Gilabola.com – Eks Manchester United, Dimitar Berbatov meminta mantan klubnya mendatangkan Kalvin Phillips usai merekrut Jadon Sancho.

Setelah berlarut-larut akhirnya raksasa Liga Inggris berhasil memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sedangkan untuk mendapatkan tanda tangannya mereka harus menggelontorkan biaya sebesar 73 juta pounds atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Meskipun hanya membuat 1 penampilan untuk timnas Inggris di Euro 2020, namun Sancho datang ke Manchester United dengan musim yang bagus. Tercatat ia mencetak 16 gol dan menyumang 20 assist untuk Dortmund musim lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara itu, di Euro 2020 yang tertunda, gelandang Leeds United yakni Kalvin Phillips memiliki peranan yang sangat penting untuk Inggris hingga menuju final. Pada laga pembuka kontra Kroasia ia memberikan assist gol yang dicetak oleh Raheem Sterling. Sejak saat itu, ia selalu mendapatkan kepercayaan bermain sebagai starter di Piala Eropa.

Meski bermain sebagai gelandang bertahan, namun Kalvin Phillips terkadang juga kerap bermain lebih menyerang untuk Three Lions. Penampilan yang mengesankan itulah membuat Dimitar Berbatov menyarankan agar Manchester United merekrutnya di musim panas ini dari Leeds United.

Berbicara kepada awak media, Dimitar Berbatov mengatakan Kalvin Phillips juga menonjol dalam kemenangan 2-1 atas Denmark. Menurutnya, ia adalah salah satu pemain penting di Euro untuk Inggris. Ia bahkan optimis cepat atau lambat sang pemain akan meninggalkan klubnya dan bergabung dengan tim yang lebih besar.

Eks Manchester United yakin setelah Euro berakhir, sang pemain akan mendapatkan tawaran dari klub sepak bola lain. Menurutnya, Kalvin Phillips ketika bermain menunjukkan kedewasaan, lincah, tahu kapan harus berlari dengan bola, dan memberikan operan untuk rekan satu timnya. Ia pun ingin agar MU bisa mengamankan tanda tangan sang pemain di musim panas ini.

Pemain sepak bola berusia 25 tahun juga masih terikat kontrak dengan Leeds sampai Juni 2024 mendatang.

Bidikan Manchester United tersebut baru menjalani debutnya di timnas senior Inggris pada September 2020 di bawah arahan Gareth Southgate.

BANDARTOGEL77