Manchester United Didesak Mainkan Amad Diallo Musim Depan Usai Gol Kerennya untuk Timnas Pantai Gading

Gilabola.com – Manchester United didesak suporternya andalkan Amad Diallo musim depan setelah ia mencetak gol tendangan bebas indah untuk Timnas Pantai Gading yang menang 2-1 atas Burkina Faso.

Amad mencetak gol tendangan bebas di menit ke-96 saat skor kedua tim imbang 1-1 dalam laga persahabatan tersebut. Gol Amad pun membawa Pantai Gading menang, dan tinggal berusaha tenang agar bisa terus melangkah lebih baik.

Winger Setan Merah berusia 18 tahun itu bermain dari bangku cadangan. Ia kemudian mengambil alih peluang set-piece dan membuat banyak penonton melongo menyaksikan tendangan bebasnya yang langsung bersarang di gawang Burkina Faso. Seketika para pemain Pantai Gading dan suporter mereka hanyut dalam selebrasi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol ini seakan mengingatkan kualitas winger tersebut setelah musim perdananya di Manchester United, di mana ia langsung tunjukkan permainan gemilang saat mendapat kesempatan bermain.

Tak heran jika kemudian, melihat gol spektakuler Amad di pertandingan internasional itu, membuat suporter United ingin terus menyaksikan permainan menawan Amad untuk Old Trafford musim depan. Menurut MEN, MU diklaim para suporter butuh pemain yang  memiliki karakteristik seperti Amad, yang bisa bermain tenang dan berkualitas.

Channel Gilabola di Youtube

Dalam laga Pantai Gading kontra Burkina Faso ini pemain Manchester United lainnya, Eric Bailly, juga menjadi pemain pengganti yang sayangnya tak diturunkan pelatih Patrice Beaumelle. Namun, Bailly – dan juga Amad, kemungkinan akan mendapat peluang dalam laga Pantai Gading berikutnya, di mana mereka akan bertemu Ghana pekan depan.

Pada akhir bulan Maret, Amad Diallo dikabarkan dipanggil timnas senior Pantai Gading. Ini merupakan panggilan perdana dari pelatih Beaumelle untuk pemain tersebut, di saat Pantai Gading akan lakoni fase grup Kualifikasi Piala Afrika melawan Nigeria dan Ethiopia ketika itu.

Amad Diallo rampungkan transfernya ke Old Trafford pada bulan Januari 2021 dari klub Italia, Atalanta BC, dengan nilai transfer sebesar Rp 365 Milyar. Amad pun berhasil langsung tampil mengesankan di skuad muda MU, di mana ia sukses mencetak tiga gol dan tiga assist dalam dua penampilan di Premier League 2.

Berkat prestasi itu pula, Amad lalu mendapat kesempatan bermain di tiga pertandingan yang dilakoni Manchester United di Liga Europa. Hasilnya, Amad sukses mencetak gol pertamanya bagi tim senior dalam pertandingan melawan AC Milan yang berakhir imbang 1-1 di leg pertama perempat-final yang digelar di Old Trafford.

AHABET
AHABET