Manchester United Dikit-dikit Mulai Buang Jejak Mourinho

Manchester United Dikit-dikit Mulai Buang Jejak Mourinho

Manchester United secara perlahan mulai menghapuskan jejak-jejak yang ditinggalkan Jose Mourinho di Old Trafford, sekaligus memperlihatkan cengkeraman warisan Sir Alex Ferguson. Apa itu? Cara berpakaian.

Di era Jose Mourinho, para pemain dibiarkan berpenampilan asal-asalan dengan pakaian olahraga (training suit) saat datang ke laga-laga tandang. Tidak jelek-jelek amat, tapi mereka lebih terlihat sebagai sekumpulan anak-anak ingusan daripada pemain dengan penghasilan ratusan milyar rupiah setahunnya.

Hal itu mulai diperbaiki oleh pelatih anyar Ole Gunnar Solskjaer. Saat tandang ke Stadion Wembley akhir pekan kemarin, saat mana mereka menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, terlihat gerombolan Setan-setan Merah turun dari pesawat dengan setelan lengkap jas, dasi merah, baju putih dan celana bahan. Beberapa dikancingkan jasnya, lainnya tidak. Tapi ini adalah penampilan berbeda dibandingkan pada era Mourinho. Lihat bedanya foto di atas dengan foto zaman pelatih Portugal itu di bawah ini. Lebih necis zaman sekarang, kan?

BACA:  Manchester United Kalah Segalanya Dari Chelsea, Kecuali Jumlah Gol

Manchester United Dikit-dikit Mulai Buang Jejak Mourinho

Sebenarnya ini bukan hal baru. Anda yang mengikuti Manchester United zaman old akan tahu bahwa hal yang sama diterapkan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Masa itu para pemain tandang dengan seragam komplit jas, baju putih, dasi merah dan celana bahan.

Advertisement
OLE777
OLE777

Faktanya, ini memang salah satu bentuk cengkeraman Sir Alex. Dia rupanya jengkel melihat para pemain dengan gaji ratusan milyar keleleran saat tandang dengan seragam training suit yang terlihat murahan dan tidak mencerminkan martabat mereka yang sesungguhnya.

BACA:  Chelsea vs Manchester United, Paul Pogba Hebat Lagi

Pelatih anyar Ole Gunnar Solskjaer memang dikenal sebagai pengagum Sir Alex dan telah membiarkan legenda klub itu mengacak-acak beberapa kebijakan latihannya. Pelatih tua asal Skotlandia itu diketahui sudah beberapa kali datang ke lokasi latihan klub di Carrington dan menyaksikan para pemain melangsungkan latihan mereka. Ia ikut melihat daftar susunan pemain yang disiapkan untuk tiap pertandingan dan memberi komentar, usul, nasihat untuk perubahan.

The Red Devils kini tengah menghuni urutan keenam klasemen Liga Inggris, sama poin dengan Arsenal dan hanya kalah selisih gol saja. Mereka akan menjamu Brighton, Sabtu ini, sebelum tandang ke kandang Arsenal untuk babak keempat Piala FA, dan menghadapi Burnley pada putaran liga berikutnya.

BACA:  Chelsea vs Manchester United: Sarri Tak Peduli Dicemooh Suporter