Manchester United Dikritik Eks Pelatihnya Usai Kembali Cadangkan Donny Van de Beek

Gilabola.com – Manchester United dikritik eks pelatihnya, Louis van Gaal, setelah Donny van de Beek kembali dicadangkan – bahkan tak dimainkan, di laga melawan Manchester City akhir pekan ini.

Bintang asal Belanda itu hanya mendekam di bench sepanjang dua kali 45 menit saat Derby Manchester berakhir imbang 0-0. Menyaksikan Van de Beek hanya menjadi cadangan yang tak dimainkan di laga penting tersebut, Van Gaal pun mengritik transfer yang dilakukan pemain muda asal Belanda itu ke Old Trafford.

Menurut mantan pelatih berusia 69 tahun itu, membuat ‘keputusan yang tidak tepat’ dengan pindah ke United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan kembali dicadangkannya Van de Beek dalam laga melawan City, maka gelandang yang didatangkan MU dengan ongkos 40 Juta Poundsterling dari Ajax pada musim panas lalu, itu baru bermain DUA KALI sebagai starter di Liga Premier.

Sementara Van Gaal, yang pernah menghabiskan dua musim di Manchester United, yakin Van de Beek telah lakukan kesalahan terkait keputusannya gabung MU.

“Saya berharap, waktunya akan segera tiba, tapi saya pikir dia telah membuat keputusan yang tidak tepat,” tegas Van Gaal kepada media terbitan Belanda, Ziggo, yang dilansir Daily Star via Football Oranje.

“Jika anda punya Paul Pogba dan Bruno Fernandes, lalu di mana posisi bermain Van de Beek? Dia tak punya kualitas serupa Pogba dan Fernandes, dan sekarang anda lihat sendiri Pogba sudah tak diandalkan bermain sebagai starter. Lalu, di mana seharusnya Van de Beek bermain?”, ungkap Van Gaal.

“Saya pikir anda bisa melihat sebelumnya. Ada banyak tim, yang bisa berikan keadilan yang lebih baik baginya, dan mereka tim papan atas juga. Dia seorang pemain muda dengan punya banyak kualitas,” tandasnya.

Bukan cuma Van Gaal yang mengritik transfer Van de Beek ke Manchester United. Namun legenda klub itu, Patrice Evra, juga mempertanyakan posisi untuk pemain berusia 23 tahun tersebut di Old Trafford.

Saat bermain dalam laga imbang United melawan Chelsea di bulan Oktober, bintang asal Belanda itu juga hanya menonton dari bangku cadangan. “Kenapa kita membeli Van de Beek? Dia hanya menonton dari tribun. Kita tidak butuh dia, dan itulah kenyataannya,” tegasnya.

Mantan bintang Belanda, Marco van Basten, pun pernah ungkapkan hal serupa. “Donny seharusnya tidak pindah ke Manchester United. Saat anda bermain bagus di lapangan, anda ingin bermain setiap pekan. Sangat buruk bagi seorang pemain seperti Donny, hanya bermainn enam atau tujuh pertandingan saja di setiap musim. Hal itu tentunya akan sangat mengejutkan bagi ritme permainan anda,” tegas Van Basten.

“Donny harusnya bersabar untuk prospek yang lebih baik dan teken kontrak di klub lain,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO