Manchester United Diminta Angkat Sir Alex Ferguson Jadi Caretaker

Manchester United Diminta Angkat Sir Alex Ferguson Jadi Caretaker

Gilabola.com – Manchester United diminta datangkan Sir Alex Ferguson untuk jadi manajer sementara Setan Merah sepeninggal Jose Mourinho.

Harapan ini disampaikan sejumlah suporter Manchester United tak lama setelah klub memecat Jose Mourinho, Selasa (18/12) malam WIB.

Setelah pemecatan Jose Mourinho diumumkan, rencananya Michael Carrick akan mengambil alih posisi pelatih selama beberapa hari, sebelum hirarki Manchester United menunjuk seorang manajer sementara sampai akhir musim ini.

Suporter Harapkan Sir Alex Ferguson Kembali Latih MU

Advertisement
advertisement
advertisement

“Manchester United mengumumkan, manajer Jose Mourinho akan segera meninggalkan klub ini,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas karya-karyanya selama waktunya di Manchester United, dan kami doakan kesuksesannya di masa depan,” lanjut pernyataan tersebut.

“Seorang manajer sementara baru akan ditunjuk sampai akhir musim ini, sementara klub lakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru penuh waktu,” tambahnya.

Para suporter pun berharap, manajemen klub datangkan Sir Alex Ferguson untuk gantikan Jose Mourinho hingga akhir musim.

Zinedine Zidane Jadi Kandidat Kuat

Sebelumnya diberitakan, satu mantan Real Madrid masuk daftar calon pengganti Mourinho. Total ada dua Prancis, satu Argentina dan satu pelatih asal Italia yang masuk daftar.

Mourinho sendiri baru jalani tugasnya dua setengah tahun di MU, setelah membawa tim itu lolos ke Liga Champions tahun ini dan merebut gelar juara Liga Europa musim lalu.

Dari daftar calon kuat penggantinya, Zinedine Zidane disebut-sebut jadi kandidat kuat pengganti Mourinho di MU. Selain itu nama mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, pun dikabarkan bisa gantikan Mourinho.