Manchester United Diminta Tak Ikuti Jejak Barcelona Terkait Edinson Cavani

Gilabola.com – Manchester United diminta tak meniru Barcelona terkait striker veteran mereka, Edinson Cavani.

United datangkan Cavani pada musim panas lalu setelah penyerang asal Uruguay itu tinggalkan PSG, dan tetap tunjukkan penampilan menawan di lapangan di usianya yang sudah 33 tahun.

Cavani memang hanya teken kontrak satu tahun di Old Trafford pada musim panas lalu, walau sejumlah laporan di bulan Desember menyebutkan, Setan Merah ingin memperpanjang kontraknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

United pun diminta untuk tak meniru Barcelona yang telah lakukan kesalahan besar saat mereka melepas Luis Suarez, yang kini tetap bersinar di Atletico Madrid. Di usianya yang sudah tak muda lagi, banyak yang berpikir tahun-tahun terbaik Cavani sudah lewat. Tapi, Tony Cascarino yakin, Manchester United harus lakukan segalanya untuk mempertahankannya, tak seperti Barca terhadap Suarez.

“Manchester United harus bertanya pada Edinson Cavani sekarang, berapa lama dia ingin merumput bersama mereka, dan tawarkan sesuatu untuk mempertahankannya,” tandas Cascarino dalam tulisannya yang dimuat The Times, seperti yang dilansir Daily Star.

“Mereka sekarang benar-benar terlihat berbeda di lini serang mereka, dengan adanya Cavani di sana. Dia dan Luis Suarez sudah lama bekerja keras sebagai andalan lini depan tim nasional mereka, dan keduanya akan sama-sama menjadi pemain papan atas di pertengahan usia mereka yang sudah melewati 30 tahun, karena mereka punya kondisi yang fit dan disiplin dalam jalani hidup mereka,” tambahnya.

“Barcelona pasti menyesal kehilangan Suarez, walau usianya sudah 34 tahun, dan Manchester United tak bola lakukan kesalahan yang sama pada Cavani, yang saat ini juga sudah 33 tahun,” ujar Cascarino.

Dampak Cavani di skuad Ole Gunnar Solskjaer banyak dipuji orang, termasuk rekan satu timnya, Paul Pogba. “Berpengalaman. Dia seorang pekerja keras, baik dalam latihan maupun di pertandingan, dan dia sudah berusia 33 tahun, dia menangkan pertandingan dengan baik, pemain papan atas dan dia tunjukkan kerja keras di sini,” ujar Pogba saat ditanya apa yang dibawa Cavani ke skuad Setan Merah.

“Dia menjadi contoh yang bagus untuk para pemain muda, menyaksikan bagaimana dia di sini yang sudah berikan banyak pada kami dan bekerja sangat keras,” tambah Pogba.

Pemain internasional Prancis itu juga akui, Cavani telah berikan semangat positif kepada skuad Manchester United, dan cara berpikir agar semua orang mau bekerja keras, selain juga pengalamannya. “Sangat luar biasa memilikinya dalam tim kami, kami semua belajar banyak darinya, dari yang paling tuan sampai yang termuda,” tandasnya.

“Saat saya bertemu dengannya, bahkan walaupun dia bicara dalam bahasa Spanyol, dia sudah berikan energi kepada tim ini,” tambah Pogba.