Manchester United Ditawari Kesempatan Boyong Striker Tua Mantan City Ini

Gilabola.com – Manchester United, yang melepas pemain pinjaman striker Odion Ighalo kembali ke Shanghai Shenhua pada akhir Januari ini, dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk merekrut bomber veteran Edin Dzeko, yang pernah bermain untuk rival sekota mereka Manchester City.

Edin Dzeko terlibat konflik dengan manajernya Paulo Fonseca, membuat nama striker berusia 34 tahun itu dicoret dari skuad AS Roma saat mengalahkan Spezia dengan skor 4-3 di Serie A pada Sabtu (23/1) WIB, dengan pemain pinjaman Madrid Borja Mayoral menggantikan tempatnya di lini depan.

Sejak itu penyerang internasional Bosnia itu banyak dikabarkan akan dijual klub ibukota Italia pada Januari ini, dengan dia sekarang dibiarkan berlatih terpisah dengan sisa skuad giallorossi, setelah juga ada laporan bahwa ada kemungkinan bomber jangkung itu ditukar dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Media Italia Corriere dello Sport sekarang melaporkan bahwa Edin Dzeko telah ditawarkan ke Manchester United, yang kehilangan satu striker selama bursa transfer musim dingin ini setelah Odion Ighalo kembali ke Shanghai Shenhua karena kesepakatan pinjamannya berakhir.

Mantan bomber Manchester City itu akan datang untuk memberikan dukungan dalam serangan bersama Edinson Cavani dan Anthony Martial, saat nama terakhir belakangan mulai banyak mendapatkan kritikan dan serangan dari para fans karena penampilannya yang inkosisten dan malas-malasan, dianggap tidak bisa menjadi tumpuan lini depan dalam harapan gelar The Red Devils.

Edin Dzeko telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Roma sejak bergabung dari stadion Etihad pada musim panas 2015 senilai 187 Milyar rupiah, mencetak 114 gol dalam 242 pertandingan di semua kompetisi untuk klub ibu kota, termasuk delapan gol musim ini.

Jika penyerang Bosnia ini akhirnya angkat kaki dari Olimpico, pihak giallorossi akan berusaha mendatangkan tukang gedor berpengalaman Chelsea Olivier Giroud, yang telah mencetak sembilan gol dalam 19 pertandingan musim ini untuk The Blues.

Hanya saja melihat situasi sekarang ini, diragukan jika pihak London Barat akan bersedia untuk membiarkan striker internasional Prancis itu pergi setelah dia menjadi starter dalam pertandingan pertama Thomas Tuchel melawan Wolves, sementara Tammy Abraham dan Timo Werner adalah tipe striker yang berbeda ketimbang pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.