Manchester United: Gaji Doang Tinggi Tapi Minim Prestasi

Pemain Manchester United punya gaji besar

Gilabola.com – Gary Neville mengaku tidak paham dengan keputusan para petinggi Manchester United terkait kebijakan pembelian pemain, yang dinilainya membebani keuangan klub.

Dalam laporan Swiss Ramble, disebutkan jika pembayaran gaji The Red Devils adalah yang kedua terbesar setelah FC Barcelona, dengan total sebesar 5,8 triliun rupiah per musimnya.

Angka tersebut melebihi pengeluaran Real Madrid, Manchester City bahkan klub tajir Bayern Munchen, dan jauh di atas pemimpin papan klasemen Liga Inggris Liverpool yang hanya mengeluarkan 4,6 triliun rupiah per musim.

Saat ini Manchester United juga sedang mengejar tanda tangan Bruno Fernandes dengan tawaran gaji sebesar 1,7 miliar rupiah per pekannya.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain itu gaji-gaji pemain United yang lainnya pun terbilang tinggi jika dibandingkan dengan beberapa pemain Liverpool, tapi prestasinya belum memuaskan.

Tidak heran jika Gary Neville mengkritisi kebijakan Manchester United yang terlalu royal dalam menawarkan gaji tapi tidak bisa menghadirkan prestasi.

“Saya tidak bisa habis pikir dengan nilai gaji di skuat dalam lima, enam atau tujuh musim terakhir, dan tidak bisa memberikan penampilan apik di atas lapangan,” sembur eks bek Manchester United ini.

“Saya tidak mempercayainya. Saya melihat statistik dua atau sepekan yang lalu bahwa Manchester United berada di posisi kedua dalam pembayaran gaji tertinggi di dunia dan dengan tim seperti ini yang mereka dapatkan.”

“Ini tidak bisa dimaafkan. Saya tidak bisa mengubah kepemilikan Manchester United tapi saya kesulitan memahami kenapa pemilik klub mempercayai tim manajemen ini untuk membangun tim juara sejak kepergian Sir Alex Ferguson.”

“Dan jika Anda tidak dipecat karena memberikan gaji-gaji setinggi ini dan ditambah tim gagal tampil maksimal, maka saya yakin ada sesuatu yang salah.”