Manchester United harusnya tunjuk Pochettino Bukan Ole

Manchester United harusnya tunjuk Pochettino Bukan Ole

Gilabola.com – Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yakin Manchester United seharusnya menunjuk Mauricio Pochettino daripada Ole Gunnar Solskjaer.

Menyusul keputusan untuk memecat Jose Mourinho pada bulan Desember, wakil ketua eksekutif Man United Ed Woodward memilih untuk memberi Solskjaer kontrak sampai akhir musim untuk mengembalikan Man United ke jalur yang benar.

Tapi Ole Gunnar Solskjaer tiba-tiba membuat gebrakan dengan memenangkan delapan pertandingan pertamanya, sementara ia juga membimbing United menuju kemenangan comeback luar biasa melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Tetapi sejak kemenangan 3-1 di Paris pada 6 Maret, United hanya mampu memenangkan dua pertandingan dan kalah delapan dari 12 pertandingan tersisa mereka di semua kompetisi. Solskjaer, bagaimanapun, diberi kontrak tiga tahun pada akhir Maret dan sekarang ditugaskan untuk membangun kembali skuad Unitednya, yang menghadapi prospek di Liga Eropa musim depan.

Manchester United seharusnya coba datangkan Pochettino dulu

Menurut Daily Mail pada hari Minggu, Ferguson merasa bahwa United seharusnya membuat upaya untuk menunjuk Maurizio Pochettino dari Tottenham terlebih dahulu sebelum Solskjaer diberi kontrak permanen.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sir Alex Ferguson secara pribadi bertemu dengan Pochettino untuk makan siang pada tahun 2016 dan dianggap pengagum berat pelatih berusia 47 tahun itu, yang telah memandu Spurs ke final Liga Champions musim ini.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Alex Ferguson sangat ‘kecewa’ bahwa dia telah diacuhkan oleh Woodward dan dipaksa untuk mengikuti perkembangan rencana tim melalui asisten Solskjaer, Mike Phelan, yang bekerja bersama dengannya di Old Trafford.

Ferguson dikatakan merasa ‘terisolasi’ dengan situasi saat ini di Manchester United, sementara Solskjaer dikabarkan tidak meminta nasihat kepada mantan manajernya tentang saran apa pun tentang tim.

Seorang sumber yang dekat dengan Alex Ferguson mengatakan kepada Daily Mail pada hari Minggu: “Sir Alex merasa berkonflik. Dia bisa melihat ironi bahwa dia masih menghabiskan waktu memikirkan Manchester United meaki ketika dia sudah pensiun.”

“Tapi dia mencintai klub dan merasa sedikit terluka karena pendapatnya tidak pernah dianggap lagi.”