Manchester United Incar Bek Leicester City Harry Maguire

Berita Transfer, Manchester United, Leicester City, Harry Maguire
Berita Transfer - Manchester United siap mengajukan penawaran sebesar 65 juta poundsterling untuk mahar transfer bek Laicester City, Harry Maguire.

Gilabola.com – Manchester United kini mengalihkan bidikan mereka pada pemain Leicester City, Harry Maguire. Manajer Jose Mourinho membutuhkan si pemain untuk memperkokoh jantung pertahanan Tim Setan Merah di musim 2018-19.

Harry Maguire melambung namanya selama Piala Dunia 2018. Dia menjadi pilihan utama pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate untuk mengisi lini pertahahan The Three Lions. Dia mencetak gol pembuka ketika Inggris mengalahkan Swedia 2-0 di babak perempat final.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Penampilan Maguire yang mengesankan itulah yang mendorong manajer United Jose Mourinho tertarik untuk membawanya ke Old Trafford. Mourinho memang ingin menambah satu bek tengah baru berkelas di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat sektor pertahanan MU yang dinilainya cukup lemah musim lalu.

Untuk mendapatkan tandatangan bek tengah yang kini berseragam Leicester City itu, menurut laporan Mirror, Manchester United menyiapkan uang sebesar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun untuk mahar transfernya.

Kedatangan Maguire juga bisa jadi bencana bagi bek tengah lain di MU. Sebab, stok bek tengah Setan Merah sudah begitu padat. Di sektor itu, MU sudah memiliki Victor Lindeloef, Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

Kemungkinan besar, Rojo yang bakal jadi korbannya. Mourinho memang sudah berniat untuk menjual Rojo sejak lama. Dan, ambisi merekrut Maguire bisa jadi jembatan sang manajer untuk merealisasikan niat melepas bek asal Argentina itu.

Sebelum mengalihkan bidikan kepada Harry Maguire, Manchester United sebenarnya sempat kuat dikaitkan dengan bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. Namun harga pemain asal Belgia ini yang selangit telah memaksa tim Setan Merah untuk beralih ke pemain lain.

Seperti dilaporkan Sportsmole, Senin (23/7), Spurs membanderol Alderweireld seharga 75 juta poundsterling atau sekira Rp 1,4 triliun. Sedangkan Tim Setan Merah siap menebus klausul pelepasan pemain berusia 29 tahun tersebut yang hanya sebesar 25 juta poundsterling atau setara Rp 475 miliar.