Manchester United Ingin Boyong Mantan Bek Tengah City, Tosin Adarabioyo

Berita dan rumor terbaru transfer Manchester United muncul ketika Setan Merah mencari opsi untuk lini belakang mereka pada musim panas ini di saat masa depan Raphael Varane masih belum pasti.

Manchester United diberitakan tertarik untuk merekrut mantan bek tengah Manchester City dan bek Fulham saat ini, Tosin Adarabioyo.

Pemain berusia 26 tahun yang berasal dari kota Manchester tersebut dibesarkan di akademi Manchester City, dan hanya mencatatkan delapan penampilan untuk tim utama.

Selama masa bermainnya di Etihad Stadium, Adarabioyo dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Blackburn Rovers sebelum akhirnya bergabung dengan Fulham secara permanen pada tahun 2020.

Sejak pindah ke Craven Cottage, Adarabioyo telah mengembangkan performanya dengan baik dan menjadi pemain kunci di lini pertahanan skuad asuhan Marco Silva. Fulham berharap bisa mempertahankan bek mereka usai musim ini tetapi sang pemain belum menandatangani kontrak baru di London.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa United ingin memanfaatkan ketidakpastian ini dan merekrut bek tengah tersebut secara gratis pada akhir musim. Jika Adarabioyo bergabung dengan Old Trafford, maka dia akan datang berkat rekomendasi dari Pep Guardiola.

Pada tahun 2016, manajer asal Spanyol itu memuji potensi pemain muda tersebut, dengan mengatakan bahwa dia adalah pemain yang cepat, lebih cepat dari yang orang bisa bayangkan dan juga kuat dalam duel di udara.

Di tempat lain, jurnalis Sky Sports Jerman, Florian Plettenberg, melaporkan bahwa United tertarik untuk merekrut penyerang Hoffenheim, Maximilian Beier.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dilaporkan telah menarik perhatian delapan klub papan atas di Premier League berkat 12 gol dan lima assistnya musim ini.

Beier memiliki klausul pelepasan sekitar €30 juta (Rp 512 miliar) dalam kontraknya untuk musim panas ini dan raksasa Premier League diperkirakan akan memulai pembicaraan resmi dengan pemain tersebut pada akhir musim.

Borussia Dortmund juga diyakini memantau situasi pemain tersebut tetapi tidak terburu-buru untuk merekrutnya saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!