Manchester United Jual Daniel James ke Leeds Setelah Cristiano Ronaldo Kembali ke Old Trafford

Gilabola.com – Manchester United berpeluang lepas Daniel James secara permanen ke klub musuh bebuyutan, Leeds United, di akhir bursa transfer musim panas ini.

Rumor seputar masa depan James ke Leeds sudah mengemuka sejak beberapa hari terakhir di bulan ini. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, seperti yang dilansir Last Word on Sports, kini winger berusia 23 tahun itu tampaknya berpeluang besar pindah secara permanen – bukan hanya pinjaman, ke klub asuhan Marcelo Bielsa tersebut.

James sudah bermain dua kali untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer sejauh musim ini, dan sudah terbukti menjadi pilihan yang berguna bagi skuad Setan Merah selama beberapa musim terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Musim lalu, dia hanya bermain 15 kali untuk Manchester United, tapi berhasil sumbangkan tiga gol dan satu assist. Untuk catatan ini, penampilan James bisa dibilang cukup lumayan, karena rata-rata ia bisa mencetak 0,40 gol atau assist per pertandingan.

Meski demikian, setelah United setujui kesepakatan untuk datangkan kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford musim panas ini, posisi Daniel James di urutan permainan MU pun menjadi melorot. Dari pada mempertahannya dan hanya membuatnya mendekam di bangku cadangan, Setan Merah pun siap melepasnya agar pemain itu dapatkan menit bermain secara reguler.

Tak Mungkin Hanya Dipinjamkan

Awalnya, MU hanya ingin meminjamkan James untuk sementara saja. Namun, Leeds malah diklaim siap permanenkan status pemain itu di Elland Road musim panas ini.

Winger jebolan akademi Swansea City yang datang ke Manchester United pada tahun 2019 itu, juga sempat dikaitkan dengan transfer ke klub Liga Premier lainnya, tapi hanya sebagai pinjaman. Belakangan, diskusi antara Leeds dan pihak Setan Merah malah menjurus pada kemungkinan transfer James dilakukan secara permanen.

Daniel James tentu saja bisa menjadi pilihan solid berperingkat papan atas. Dia tercatat tampil dalam 50 pertandingan selama karirnya di Old Trafford, walaupun usianya masih sangat muda. Dalam 50 laga yang dilakoninya tersebut, James telah berkontribusi dalam terciptanya 13 gol – enam gol dan tujuh assist.

Sedangkan bersama skuad utama Swansea, James tercatat bermain dalam 33 pertandingan dan mencetak empat gol. Pemain internasional Wales ini sempat dipinjamkan Shrewsbury Town di tahun 2017, tapi tak pernah dimainkan.

Walaupun tercatat tampil dalam 50 pertandingan bersama Manchester United, James tak pernah benar-benar tampil untuk skuad Setan Merah itu sebagai pemain reguler di skuad utama mereka. Pasalnya, ia kerap kali dimainkan dari bangku cadangan, atau ketika skuad telah dirotasi. Padahal dalam permainannya, James sering terlihat lihai dalam bermain cepat dan membuktikan bahwa dia bisa mencetak gol.

Dengan kedatangan Daniel James, Leeds tentunya bisa menambah kekuatan dalam skuad mereka di musim ini. Jika mereka benar-benar berhasil mendapatkannya, maka Bielsa akan kedatangan satu lagi opsi super dalam skuadnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO