Manchester United Kalahkan Arsenal 4-2, Ronaldo Cetak Dua Gol

Manchester United pernah kalahkan Arsenal 4-2 dengan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan berkelahi lawan Thierry Henry. Masih ingat?

Manchester United vs Arsenal nanti malam di Old Trafford disebut-sebut sebagai pertarungan antara Setan Merah yang ompong lini serangnya melawan The Gunners yang tak punya pemain belakang. Diprediksi akan ada banyak gol di kedua ujung lapangan. Tapi 14 tahun silam pernah pula terjadi perjumpaan dua musuh itu dengan hasil akhir enam gol. Pertarungan tersebut terjadi di stadion lama The Gunners, Highbury, pada 1 Februari 2005 dengan fans tuan rumah sibuk menyoraki bintang muda Manchester United yang baru dua tahun bergabung di Old Trafford, Cristiano Ronaldo.

Namun setelah tertinggal 2-1 oleh Arsenal di akhir babak pertama laga di Highbury, Setan Merah berhasil mengamuk dan merusak Meriam London dengan tiga gol pada paruh kedua. Ronaldo menyumbangkan dua dan John O’Shea satu. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Manchester United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Apa yang membuat dendam Ronaldo terbayarkan tuntas adalah rasa sakit harinya setelah berkelahi melawan pahlawan Arsenal, Thierry Henry, pada menit 44. Kedua pemain saling melepaskan beberapa pukulan satu sama lain, tapi hanya mengenai lengan masing-masing. Beruntung tidak kena muka. Wasit Graham Poll yang memimpin pertandingan bergegas memisahkan Ronaldo dan Henry sebelum meniup peluit panjang lebih cepat sekitar dua menit lebih cepat dari waktu normal. Fans Arsenal menyoraki si muka bayi Ronaldo, yang waktu itu masih berusia 20 tahun.

Ronaldo Balas Dendam Dengan Dua Gol Dalam Tiga Menit

Seperti bisa Anda saksikan dari cuplikan di bawah ini, Ronaldo membalas perlakuan Thierry Henry dengan dua golnya ke gawang lawan. Sekali ia menerima bola di sisi kiri kotak penalti, menggiring bola sampai ke dekat tiang dekat dan menembak dari sudut yang sangat sempit. Bola melayang di atas kiper Arsenal, Manuel Almunia, dan skor sama kuat 2-2. Itu menit 53.

Selisih tiga menit kemudian Ryan Giggs berlari nyaris setengah lapangan sampai mendekati garis batas akhir sebelum mengirim umpan lambung ke depan gawang. Kiper Almunia entah mengapa malah pilih menerkam kaki Giggs. Terang saja bola melayang dengan mudah dan Ronaldo menyepak bola dari jarak beberapa centi saja dari garis gawang. Skor 3-2. Masih ada gol keempat Manchester United melalui pemain pengganti O’Shea dua menit jelang laga usai.

Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Arsenal : Almunia, Lauren, Campbell, Cygan, Cole, Ljungberg, Flamini, Vieira, Pires, Bergkamp, Henry. Cadangan: Lehmann, Reyes, Van Persie, Fabregas, Hoyte.

Man Utd : Carroll, Gary Neville, Ferdinand, Silvestre, Heinze, Fletcher, Keane, Scholes, Ronaldo, Rooney, Giggs. Cadangan: Howard, Phil Neville, Brown, Saha, O’Shea.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO