Manchester United Karantina Ighalo Gegara Parno Corona

Manchester United karantina Odion Ighalo gegara parno kena virus Corona. Klub Liga Inggris itu melakukan tindakan preventif.

Gilabola.com – Manchester United karantina Odion Ighalo gegara parno kena virus Corona. Klub Liga Inggris itu melakukan tindakan preventif.

Manchester United dilaporkan The Fox Sports, Sportsmole dan The Sun melarang Odion Ighalo berlatih dengan rekan-rekan satu timnya yang lagi parno soal hotel bekas tim Benitez. Dipinjamkan dari klub Liga Super China yang saat ini dilanda kecemasan akibat penyebaran virus Corona menjadi alasan karantina Ighalo.

The Mirror juga melaporkan jika sang striker yang dipinjam dari Shanghai Shenhua dilarang latihan ke pusat pelatihan AON Complex di Carrington. Lumayan lama, ia diganjar masa karantina selama 14 hari demi memastikan dirinya tidak terkena virus yang belum dilaporkan masuk ke Indonesia itu.

Virus itu sendiri awalnya diketahui terjadi di kota Wuhan di China. Meski Ighalo tidak datang dari Wuhan, namun kubu Old Trafford tetap merinding disko dan melakukan tindakan jaga-jaga dari hal tidak diinginkan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tidak menganggur, sang pemain Nigeria tetap latihan sendiri dibimbing pelatih Wayne Richardson. Mereka menggunakan fasilitas pelatihan Timnas Taekwondo Inggris sampai hari Jumat waktu setempat. Setelahnya sang pemain berpeluang bisa debut, dengan catatan harus bebas dari virus Corona.

Manchester United hanya melakukan tindakan pencegahan

“Odion akan tetap di kota Manchester, karena dia datang dari negara China, kabar penyebaran virus di sana berarti kami tidak yakin dia bakal diperbolehkan kembali ke Inggris jika dia ke luar negeri lagi,” ujar Ole Gunnar Solskjaer.

“Jadi lebih baik dia tetap di sini dan bekerjasama dengan pelatih pribadi dalam program perorangan dan keluarganya juga bisa menetap di Inggris. Itu adalah nilai plusnya.”

“Jelas dia pasti ingin cepat-cepat ketemu rekan satu timnya untuk kenalan dan main bareng, tapi kami tidak mau mengambil resiko,” pungkasnya.

Sang pemain sendiri tidak bisa memprotes keputusan klub dan memilih menjalani hidupnya dengan sebaik mungkin. Ia berharap negatif terpapar virus Corona demi bisa cepat unjuk gigi di skuad The Red Devils.

Virus Corona atau Covid-19 hingga Kamis 13 Februari ini telah mencapai 60.060 kasus dengan 1.362 pasien dilaporkan meninggal dunia. Ada 5.901 pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus mematikan ini.