Manchester United Kebobolan Detik-detik Terakhir, Salahkan Solskjaer dan Bek 135 Milyar Ini

Gilabola.com – Adegan menit 94 pada foto di atas merupakan momen yang sangat menentukan dalam kegagalan menang Manchester United atas Everton di Old Trafford tadi malam. Perhatikan kaki Joshua King yang diganjal bek murah 135 Milyar tersebut, Axel Tuanzebe.

Kebobolan gol Manchester United oleh Everton pada detik-detik terakhir pertandinganĀ  Liga Inggris pada Minggu dinihari (7/2), yang menyebabkan skor usai 3-3, boleh disalahkan pada sang manajer Ole Gunnar Solskjaer, selain bek murah 135 Milyar, Axel Tuanzebe. Tapi jangan lupakan kapten tim yang bergerak mundur terlalu cepat, mementahkan jebakan offside Setan Merah.

Pergantian pemain pada menit-menit terakhir laga adalah taktik biasa bagi manajer untuk mengulur-ulur waktu, selain mencegah momentum lawan berkembang. Tapi masuknya Axel Tuanzebe pada menit 93 (untuk menggantikan Mason Greenwood) terbukti menjadi keputusan yang disesali oleh Solskjaer. Hanya dalam waktu satu menit kemudian, pemain asal Republik Demokratik Kongo itu mengganjal kaki Joshua King, dengan sang pemain Everton meneruskan bola di bawah kaki Tuanzebe. Lihat adegan itu pada foto di atas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasilnya kita sudah tahu. Lucas Digne mengambil sepakan bebas tersebut. Cukup jauh sebenarnya dari kotak penalti dan kekhawatiran akan peluit panjang wasit menyebabkan ia terburu-buru menendangnya, tapi bola berhasil sampai ke dalam kotak, disundul ringan saja oleh Michael Keane dan jatuh di depan Dominic Calvert-Lewin, yang menyenggol bola secara cepat guna mencuri satu poin dari tangan Manchester United.

Tapi jangan lupakan juga bahwa kapten tim Harry Maguire rupanya mundur terlalu cepat saat bola diambil oleh Michael Keane, menyebabkan runtuhnya jebakan offside yang sedianya akan diambil oleh para pemain belakang Setan Merah. Jika tidak ada Tuanzebe, para penggemar Red Devils bisa berharap skor berakhir 3-2, bukan 3-3. Juga jika kapten Harry Maguire tidak mundur terlalu cepat, mungkin gol Calvert-Lewin akan dibatalkan wasit dengan alasan offside. Lihat adegan sang skipper mundur terlalu cepat pada tendangan bebas Lucas Digne itu.

 

AHABET
AHABET